Wali Kota Tanam Pohon, Para Isteri Dengarkan Motivator Mario Teguh

Kamis, 28 Juli 2016 - 23:54:26


/

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI - Rangkaian Perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) ke 5 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2016 di Kota Jambi sangat variatif.

Hari kedua kemarin (28/7), selain melaksanakan sidang-sidang di arena Munas, rangkaian kegiatan juga diisi dengan penghijauan oleh para Wali Kota. Sementara isteri Wali Kota mengikuti kagiatan ladies program yang menghadirkan motivator terkemuka Mario Teguh.

Pengihijauan dengan agenda penanaman pohon khas dari kota-kota peserta Apeksi tersebut berlangsung di hutan kota H. M. Sabki.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengapresiasi para Wali Kota yang telah ikut menanamkan pohon khas daerahnya di Kota Jambi. "Penanaman pohon ini menandakan kepedulian yang besar akan lingkungan, yang tentunya berkontribusi positif terhadap pengurangan pemanasan global dan pengurangan emisi gas rumah kaca kedepan," ujarnya.

Fasha juga mengatakan lokasi penanaman pohon itu akan dijadikan sebagai Arboretum Pohon Nusantara yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dan masyarakat kota Jambi khususnya.

Sementara para isteri Wali Kota mengikuti kegiatan ladies program. Isteri Wali Kota Jambi yang juga Ketua TP PKK Kota Jambi Yuliana Fasha membuka kegiatan Ladies Program Munas Apeksi V Apeksi yang menghadirkan motivator Mario Teguh itu.

Yuliana Fasha mengatakan ladies program merupakan tempat untuk sharing dan tempat bertukar fikiran bagi pengembangan pemberdayaan perempuan dan masyarakat khususnya di perkotaan.

“Mari kita saling tukar pengalaman sekaligus tukar budaya bersama, untuk hal-hal kebaikan,” katanya.

Yuliana juga menambahkan kegiatan itu diharapkan dapat memberikan motivasi bagi isteri-isteri Wali Kota dalam mendampingi sang suami melaksanakan aktivitasnya sebagai Wali Kota.

“Mari ciptakan suasana keluarga yang nyaman, dan jadilah wanita yang hebat sebagai modal dalam mendukung sang suami sebagai Wali Kota dalam membangun kota kita sesuai tema kegiatan ladies program hari ini yaitu Wanitaku Penghebatku,” tambahnya. (advertorial)