Rapatkan Barisan, NasDem Kota Jambi Lantik DPC se Kota Jambi

Kamis, 11 Agustus 2016 - 20:10:38


Ketua DPD NasDem Kota Jambi, Jefrizen ketika memimpin rapat pengurus di kantor DPD kota Jambi.
Ketua DPD NasDem Kota Jambi, Jefrizen ketika memimpin rapat pengurus di kantor DPD kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Jambi merapatkan barisan dan berbenah diri. Besok, Sabtu (13/8) Partai NasDem Kota Jambi akan melantik Pengurus DPC Partai NasDem 11 Kecamatan se Kota Jambi, sekaligus pengukuhan pengurus DPD Kota Jambi yang akan dilaksanakan di kantor DPD NasDem Kota Jambi.

Setelah itu masing-masing DPC akan melakukan pelantikan pengurus partai NasDem di setiap kelurahan atau ranting dalam waktu dekat.

Direncanakan, tiga orang perwakilan dari DPP yakni, Saur Hutabarat, Ulung Usman, sebagai korwil Jambi, Yudi Aulia pengurus DPP, serta ketua DPW provinsi Jambi, Agus S Roni, sekretaris DPW, Syafboni Syafar dan pengurus DPW, DPD lainnya hadir menyaksikan acara itu.

Ketua DPD NasDem Kota Jambi, Jefrizen kepada media ini membenarkan, pihaknya akan melakukan pelantikan kepada semua DPC sekaligus pengukuhan pengurus DPD Kota Jambi yang akan dilaksanakan di kantor DPD NasDem Kota Jambi yang akan disaksikan pengurus teras Partai NasDem Propinsi Jambi serta perwakilan dari DPP. Besok, Sabtu (13/8) direncanakan acara itu akan dihadiri langsung tiga orang perwakilan dari DPP yakni, Saur Hutabarat, Ulung Usman, sebagai korwil Jambi, Yudi Aulia pengurus DPP, serta ketua DPW provinsi Jambi, Agus S Roni, sekretaris DPW, Syafboni Syafar dan pengurus DPW,

“Pelantikan itu untuk reorganisasi pengurus sekaligus sebagai konsolidasi partai. Setelah pelantikan, DPC akan lakukan juga pelantikan pengurus di setiap kelurahan yang akan diselenggarakan setiap DPC,” sebutnya saat ditemui kemarin.

Ditambahkannya, konsolidasi ini juga dilakukan dalam rangka mempersiapkan beberapa agenda politik kedepan. Terdekat, akan menghadapi Pilwako Jambi, kemudian persiapan pemilihan legislatif.

"Di pilwako kita siap untuk menang, dan saat ini sudah kelihatan kandidat yang berpotensi, nanti kita akan ajukan lima nama ke DPW, nantinya akan disurvei," katanya.

"Untuk pileg sendiri kita menargetkan dapat 1 kursi setiap dapil, sehingga bisa lebih dari satu fraksi di DPRD Kota Jambi, karena saat ini kita hanya 1 kursi," sambungnya.

Dikatakan Jefrizen, untuk memenuhi target satu fraksi pada pileg nanti, pihaknya telah melakukan rekrutmen pengurus yang dinilai sangat militan, selanjutnya nanti ada namanya pencalegan dini.

"Pencalegan dini, kita mulai merekrut di Januari 2017. Dengan adanya ini bisa bergerak lebih awal," pungkasnya.


Reporter: Gustav