PPP Tegaskan PAW Dewan Membelot di Pilkada 2017

Senin, 10 Oktober 2016 - 21:46:23


Ketum PPP, Rommy saat membuka Muswil DPW PPP provinsi Jambi, belum lama ini.
Ketum PPP, Rommy saat membuka Muswil DPW PPP provinsi Jambi, belum lama ini. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tiga kabupaten, yakni Muarojambi, Sarolangun dan Tebo, sepertinya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak mau main-main untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) yang diusungnya.    

Mengingat DPP PPP telah mengintruksikan bahwa, jika ditemui kader ataupun anggota legislatif dari PPP yang membelot dukungan yang direkomendasi oleh DPP, pihaknya akan langsung melakukan proses PAW.

Hal ini ditegaskan Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (10/10).

"Kalau ada yang membelot di Pilkada 2017, DPP mengintruksikan di PAW (anggota Dewan) dan diberhentikan. Namun dengan bukti dan saksi tentunya," tegas Evi.

Untuk memperkuat kekuatan kemenangan di tiga kabupaten, jelas Evi, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan berlangsung 14 Oktober mendatang yang akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy ini akan melakukan penandatangan fakta integritas bagi masing-masing anggota dewan terhadap dukungan penuh Paslon yang diusung.

"Di Muscab kita akan buat fakta integritasnya. Formatnya sudah kita terima dari DPP," terangnya.

Muscab yang ke VI PPP ini, Evi mengaku, akan lebih menekankan dan memperkuat kekuatan di Pilkada 2017. Dan setelah Muscab, DPW akan mengumpulkan DPC, PAC dan anggota dewan untuk mengarahkan kandidat untuk kemenangan.

"Setelah Muscab kita akan kumpulkan kader untuk mengarahkan kandidat yang memang benar-benar berhasil," ucapnya.
    

Reporter: Gustav