KPU Dahulukan Distribusi Logistik Wilayah Ekstrem

Rabu, 07 Desember 2016 - 18:34:40


Ketua KPU Sarolangun, Akhyar saat diwawancarai wartawan.
Ketua KPU Sarolangun, Akhyar saat diwawancarai wartawan. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sarolangun akan mendahulukan pendistribusian logistik ke wilayah yang dinilai ekstrim, atau daerah yang sulit dilewati oleh kendaraan roda empat.   Hal ini dibeberkan Ketua KPU Sarolangun, Akhyar saat dikonfirmasi, baru-baru ini.

Menurutnya, dengan kondisi cuaca yang berada di tengah musim penghujan, tentu saja berdampak terhadap sulitnya melewati jalan, karena kondisi jalan rawan mengalami kerusakan dan rawan terjadinya longsor, terutama di wilayah yang jangkauannya jauh dari ibu kota Kabupaten Sarolangun, seperti wilayah Batang Asai, Limun, Pauh bagian dalam, Mandi Angin dalam dan Air Hitam.

“Terkait dengan persoalan buruknya cuaca yang bakal berdampak terhadap kerusakan jalan, maka akan menjadi pertimbangan positif bagi KPU dalam mendistribusikan logistik,”terangnya.

Dipaparkan Akhyar, pada H-4 logistik Pilkada sudah dilakukan pendistribusian, tapi yang paling utama diprioritaskan untuk wilayah yang ekstrim. Selain rentan akan terjadinya kerusakan jalan, juga rawan longsor dan banjir.

“Misalkan nantinya, KPU terkendala dengan kerusakan jalan dalam melakukan distribusi logistik, otomatis KPU juga akan koordinasi dengan Pemkab Sarolangun. Jika berkaca pada Pilgub, lalu KPU pernah minta bantuan ke Pemkab untuk mensiagkan alat berat untuk disiapkan ke titik jalan yang mengganjal dalam melakukan pendistribusian logistik,”jelasnya.

Reporter: Charlez

Editor: Gustav