Ihsan Yunus Salurkan Dana Aspirasi ke IKM Jambi

Sabtu, 26 November 2016 - 13:20:54


Kepala Dinas Perindagkop Kota Jambi, Qomari, saat penyerahan alat IKM di Rumah Aspirasi Ihsan Yunus, Jumat kemarin.
Kepala Dinas Perindagkop Kota Jambi, Qomari, saat penyerahan alat IKM di Rumah Aspirasi Ihsan Yunus, Jumat kemarin. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, kembali menyalurkan dana aspirasinya kepada pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Propinsi Jambi. Kali ini bantuan peralatan penunjang produksi diberikan kepada IKM Pakaian Jadi atau penjahit, pengrajin kue, dan IKM bengkel motor. Bantuan diberikan kepada IKM di Kota Jambi, Sarolangun, Bungo dan Merangin.

Ihsan Yunus, saat dikonfirmasi mengatakan program yang dia fasilitasi merupakan upaya untuk menggeliatkan IKM di Dapilnya.

"Memang untuk saat ini sasaran program bantuan IKM tersebar di beberapa daerah. Mudah-mudahan dapat membantu tumbuhkembangkan IKM kita," sebutnya.

Sebelumnya, Legislator dari Jambi itu juga sudah menginisiasi bantuan peralatan untuk IKM yang melaksanakan hilirisasi produk unggulan Jambi seperti karet dan kelapa.

Dirinya berharap, pelaku IKM bisa bahu membahu membangun usaha yang dijalankan. Menurut Ihsan, para pelaku IKM sudah harus bisa saling bersinergi, melalui koperasi sehingga bisa memudahkan dalam pemantauan dan pembinaan.

Kepala Dinas Perindagkop Kota Jambi, Qomari, saat penyerahan alat IKM di Rumah Aspirasi Ihsan Yunus, Jumat (25/11) mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi adanya bantuan yang turun dari pusat. Hal itu diakuinya sangat membantu bagi para pelaku IKM. Dirinya berharap para pelaku IKM bisa membentuk kelompok.

Hal senada juga disampaikan Nurhayati Gobel, Kasubdit IKM Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Dirinya meminta para pelaku IKM membentuk kelompok.

"Bentuklah kelompok, karena jika sendiri-sendiri agak sulit untuk maju," pintanya.

 

Reporter: Gustav