Pj Bupati Arief Munandar Lirik Serapan Anggaran dan Kendaraan Dinas

Rabu, 01 Februari 2017 - 21:02:50


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN- Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Arief Munandar SE melirik serapan anggaran di jajaran Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD). Sebab, hal ini berkaitan dengan penerapan program kegiatan.

Selain itu, PJ Arief Munandar berkeinginan ingin menata aset kendaraan dinas di SKPD. Kendati, adanya penambahan Sembilan SKPD baru.

“Terkait soal serapan anggaran dan penataan aset kendaraan dinas SKPD, saya sudah koordinasi dengan pak Sekda. Sehingga, roda pemerintahan di jajaran SKPD tetap berjalan dengan baik,”kata Arief Munandar saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di kantor bupati, baru-baru ini.

Menyangkut dengan anggaran, PJ Bupati menjelaskan, akan segera mengorbitkan Surat Keputusan (SK) penunjukan pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk SKPD.

“Benar, serapan anggaran berkaitan dengan KPA, maka dalam penunjukan akan dibarengi dengan pengorbitan SK,”katanya.

Sementara itu, Arief Munandar menegaskan, dalam penataan asset kendaraan dinas akan dilakukan secara bijaksana. Namun, bagi SKPD yang belum memiliki asset kendaraan dinas, diminta untuk bersabar. Sebab, di APBD 2017, Pemkab tidak melaksanakan kegaiatan pembelian kendaraan dinas baru.

“Kalau kendaraan dinas memang sangat dibutuhkan SKPD, maka akan kita usulkan di RAPBDP 2017 mendatang,”tandasnya.


Reporter: Charlez
Editor: Gustav