Nama Ketua Tim Koalisi Dicatut, Advokasi CE-Hilal Lapor ke Panwas

Rabu, 15 Februari 2017 - 14:06:13


/

RADARJAMBI. CO.ID, SAROLANGUN- Diduga nama Ketua Tim koalisi Parpol Paslon nomor urut 2 CE-Hilal, yakni M Fadlan Arafiqi SE MH dicatut. Tim advokasi CE-Hilal melapor ke Panwas Pilkada Sarolangun

Laporan tersebut dipicu beredarnya selebaran di sejumlah masjid di Kecamatan Sarolangun. Selebaran tersebut diduga menuding adanya pembagian uang dilakukan Timses CE-Hilal yang dikoordinir atas nama Rafiq.

Ketua Panwas Pilkada Sarolangun, Rofiqoh membenarkan sudah menerima laporan tersebut secara resmi  pada Rabu (15/2) sekitar pukul 9.00 WIB.

"Saat ini, laporan dari tim advokasi CE-Hilal sedang diproses. Artinya, untuk ditelaah dan diverifikasi, apakah layak ditindaklanjuti atau tidak secara aturan,"katanya.

Menurut Rofikoh, terkait siapa nama terlapor dalam dugaan kasus ini masih dirahasiakan. Begitu juga dengan nama advokasi CE-Hilal yang melaporkan juga dirahasiakan.

"Kami belum bisa mengatakan nama dari dugaan kasus ini, apakah dugaan pencatutan, dugaan penzoliman atau dugaan lainnya, sebab kami belum menyimpulkan laporan tersebut,"cetusnya.

Ditanya, berapa kasus yang diterima Panwas dan diproses sejak Minggu (12/2) atau selama masa tenang Pilkada, dikatakan Rofiqoh hanya satu laporan, yakni laporan dari tim advokasi CE-Hilal.

"Secara keseluruhan laporan yang dihimpun Panwas sejak berjalannya tahapan Pilkada sebanyak 34 laporan,"tandasnya.



Reporter: Charlez
Editor: Gustav