Capanwaslu Bersaing Masuk 6 Besar

Selasa, 18 Juli 2017 - 22:51:37


Pelaksanaan tes kejiwaan dan narkoba di Rumah Sakit Jiwa Jambi.
Pelaksanaan tes kejiwaan dan narkoba di Rumah Sakit Jiwa Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI- Seleksi calon panitia pengawas pemilu (Capanwaslu) 11 Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi akan masuk ke tahap enam besar. Rabu, (19/7) tim seleksi (Timsel) akan mengumumkan hasil tes kesehatan, wawancara dan psikotes yang dimulai beberapa hari lalu.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Ribut Suwarsono mengatakan jika tidak ada halangan pengumuman enam besar dilakukan di website resmi Bawaslu Jambi.

“Malam ini, Timsel bekerja dan menggelar Pleno untuk keenam besar. Besok (hari ini, red) sudah dikethau hasilnya,” ujarnya.

Ribut menjelaskan, jika hasil itu sudah diketahui maka tugas Timsel dipastikan berakhir. Timsel nantinya akan menyerahkan hasil penetapan Pleno kepada pimpinan Bawaslu.     

“Nanti enam besar ini diserahkan kepada kita.  Setelah ini tugas Timsel berakhir,” katanya.

Dari enam nama ini, kata Ribut, akan kembali digelar uji kelayakan dan kepatutan oleh pimpinan Bawaslu. Tujuannya untuk mengetahui potensi para calon yang nantinya mendapat amanah sebagai Panwaslu terpilih.

“Kita akan gali lagi potensi mereka. Misalnya  memahami kondisi lokal, termasuk pemetaan dan potensi lainya. Nanti baru akan terpilih 3 orang,” ucapnya.
    

Reporter: Gustav