Besok, PKPI Kota Jambi Mulai Buka Pendaftaran Balon Walikota

Senin, 24 Juli 2017 - 17:51:32


Ketua DPK PKPI Kota Jambi, Paris Siregar
Ketua DPK PKPI Kota Jambi, Paris Siregar /

RADARJAMBI.CO.ID, JAMBI-Dewan Pengurus Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Jambi, akan membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota langsung di kantor DPK PKPI Kota Jambi di Jalan Kopral Ramli RT 37, Kelurahan Talang Banjar, No 137, Paal Merah.

“Mulai besok DPK PKPI Kota Jambi akan membuka penjaringan bakal calon walikota/wakil walikota,” kata Ketua DPK PKPI Kota Jambi, Paris Siregar, Senin (24/7).

DPK PKPI Kota Jambi menerima pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota, baik dari internal maupun eksternal partai.“PKPI Kota Jambi memberi kesempatan baik dari internal dan eksternal partai, untuk memimpin Kota Jambi”, jelasnya

Ditanya terkait tahapan penjaringan, Paris Siregar yang juga merupakan anggota DPRD Kota Jambi ini mengatakan, balon walikota ataupun wakil walikota nantinya setelah mendaftar di DPK akan diserahkan ke DPP PKPI Provinsi Jambi lalu lanjut ke tahapan pusat.

“Tahapannya seperti biasa, sebelumnya balon walikota ataupun wakil walikota mengambil formulir. Lalu kita lanjut ke provinsi, seterusnya ke pusat. Kita akan melihat juga siapa yang dipilih menjadi bakal calon yang diusung oleh DPK PKPI Kota Jambi, melalui survei,” terang Paris.
Ia menambahkan bahwa selama pelaksanaan penjaringan, tidak ada intervensi dari pihak lain. Figur yang akan diusung partainya, menjadi kewangan sepenuhnya DPN PKPI. Sebagaimana diketahui, PKPI Kota Jambi hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kota Jambi ini.

Lalu bicara keinginan untuk maju di Pilwako 2018 mendatang, Paris yang merupakan anggota dewan termuda di DPRD Kota Jambi ini tidak mengelak dengan pertanyaan tersebut.

"Kalau didorong partai untuk maju, saya siap maju," ucapnya singkat.

Reporter: Hilman Yusra
Redaktur: Gustav