Usaha Maulana Borong Parpol di Pilwako Jambi

Senin, 24 Juli 2017 - 21:50:44


/

RADARJAMBI.CO.ID , JAMBI - Niat Bakal kandidat pilwako Jambi, dr Maulana merangkul sejumlah partai politik untuk membentuk koalisi gemuk demi menatap pilwako Jambi tahun 2018 nampaknya tidak main-main.

Nurdin Halid (NH) yang telah mengantongi rekomendasi Partai Golkar ini kian intens menjajaki komunikasi dengan para elite DPP partai politik pendukung pemerintahan, seperti Sekjend PDIP dan Ketua Umum Partai Hanura. 

Sejauh ini Maulana sudah resmi mendaftar di Hanura dan Gerindra. Ia juga sudah mengambil formulir di PAN. Bahkan, Senin (24/07) malam, Tim Pemenangan Maulana mengambil formulir Partai Bulan Bintang (PBB)

Langkah Maulana mengambil formulir pendaftaran PBB mengikuti jejak Fasha, yang terlebih dahulu mengambil formulir di partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini, Sabtu (22/07) lalu.

Sebelumnya, Maulana juga mengikuti Fasha yang mendaftar di Gerindra dan Hanura. Sinyal duet Fasha-Maulana semakin menguat di Pilwako mendatang.

Formulir pendaftaran diserahkan langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Jambi Hamdani, kepada Saleh, Ketua Tim Pemenangan Maulana.

Saleh mengatakan, ini merupakan bentuk komitmen Maulana untuk membangun Kota Jambi dengan berupaya merangkul semua pihak, termasuk PBB yang memiliki satu kursi di DPRD Kota.

“Kami menyadari untuk maju dan membangun Kota Jambi tidak bisa sendirian, dibutuhkan kerjasama. Untuk itu, kami berharap bisa bekerjasama dengan PBB di Pilwako 2018 guna membawa Kota Jambi menjadi lebih baik lagi,” ujar Saleh.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Hamdani menyebutkan, jika Maulana merupakan kandidat kedua yang mengambil formulir. Sedangkan kandidat pertama yang mengambil formulir adalah calon incumben Fasha.

“Sepertinya hanya Fasha dan Maulana yang mengambil formulir, kandidat lain belum ada komunikasi,” kata Hamdani.

Reporter: Gustav