Kecelakaan Ulang Tahun Perusahan, Bahari 9 Bulan Terbaring Lumpuh Tanpa Ada Perhatian Pemerintah

Rabu, 26 Juli 2017 - 16:25:02


Bahari (38) Warga RT 09 Desa Sungai Regas, Kecamatan Taman Rajo Talang Duku, Kabupaten Muaro Jambi terlihat terbaring lemah di sebuah tempat tidur yang terdapat di ruang tamu berukuran 3x4 meter
Bahari (38) Warga RT 09 Desa Sungai Regas, Kecamatan Taman Rajo Talang Duku, Kabupaten Muaro Jambi terlihat terbaring lemah di sebuah tempat tidur yang terdapat di ruang tamu berukuran 3x4 meter /

RADAR JAMBI.CO.ID,JAMBI-Akibat kecelakaan panjat batang pinang dalam acara ulang tahun Cabang Pelabuhan Jambi Talang Bakung (Palindo II) , 4 November 2016, seorang warga Dusun Sungai Regas, Desa Talang Duku RT 09, Kecamatan Taman Rajo, Kebupaten Muaro Jambi. Harus ikhlas terbaring lumpuh selama 9 bulan, namun mirisnya pihak perusahaan Pelabuhan Talang Duku, dan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi hingga sekarang tak pernah peduli dengan kurban tersebut ini. Perusahaan hanya membiayai saat korban dirawat di rumah sakit saat terjadinya kecelakaan tersebut.

Bahari (38) Warga RT 09 Desa Sungai Regas, Kecamatan Taman Rajo Talang Duku, Kabupaten Muaro Jambi terlihat terbaring lemah di sebuah tempat tidur yang terdapat di ruang tamu berukuran 3x4 meter. Tak banyak yang bisa di perbuat oleh bapak satu orang anak ini, karena bagian tubuh dari pinggang hingga kebawah telah lumpuh total akibat kecelakaan mengikuti kegiatan acara ulang tahun pelabuhan talang duku jambi 9 bulan lalu.

Mirisnya lagi bapak malang ini hingga sekarang tak sekalipun dapat perhatian maupun bantuan dari pihak perusahaan yang mengadakan acara ulang tahun tersebut, dimana ia mengalami kecelakaan waktu pelabuhan talang duku mengadakan acara dalam memeriahkan ulang tahun pelabuhan. Perhatian dari perusahaan cabang pelabuhan jambj talang duku hanya hanya didapati saat korban dirawat di rumah sakit saat terjadinya kecelakaan sembilan bulan lalu.
Dari pengakuan Bahari, kecelakaan ini terjadi saat ikut acara naik batang pinang sepanjang 8 meter di acara ulang tahun pelabuhan jambi, talang duku.

"Waktu kejadian pihak pelabuhanlah yang mengurus masuk rumah sakit, setelah keluar tidak ada lagi tindak lanjut untuk kesembuhan saya,"ungkap Bahari dengan raut muka kesakitan.(26/7)

Ia juga mengatakan, pihak dari desa sendiri juga tidak ada berusaha untuk membantu, dalam pengobatan keadaaan ini.

"Tidak pernah dari desa berusaha memperhatikan saya, waktu keluar rumah sakit ada main kerumah, uda tu dak lagi,"ujarnya.

Ia mengungkapkan, dirinya bersama keluarga orang tidak mampu, dan saya tulang punggung keluarga, dengan keadaan sekarang hanya minta belakasihan dari tetangga. "Jangankan makan kami minumpun susah,"katanya.

Bahari berharap semoga pihak perusahaan dari pelabuhan cabang jambi dan pemerintah dapat lebih peduli terhadap dirinya karena 9 bulan ia terbaring, namun tak sekalipun baik pemerintah kabupaten maupun pihak perusahaan yang peduli terhadap dirinya.

Dari pantauan di kediaman korban, keluarga ini tinggal hanya di sebuah rumah panggung dindingnya terbuat dari kayu, dan tidak ada barang beharga yang ingin dijual untuk kebutuhan sehari hari.

 

Reporter : Endang