Rosyita Endra Bertekad Membangun SDM TP PKK dan Dekranasda

Kamis, 10 Agustus 2017 - 16:49:54


/

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun, Hj Rosyita Endra bertekad membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kepengurusan TP PKK dan Dekranasda Sarolangun, dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat Desa.

Hal ini dibeberkan Rosyita Endra saat menyampaikan kata sambutan disela acara Sertijab dan serah terima jabatan Ketua Dekranasda Kabupaten Sarolangun sekaligus pelantikan pengurus TPP PKK dan Dekranasda kabupaten Sarolangun 2017-2022.
 
Menurutnya, TP PKK dan Dekranasda Sarolangun sudah berkali-kali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jambi dan nasional. Namun, ia mengakui SDM TP PKK dan Dekranasda harus ditingkatkan lagi, sebab SDM ini sangat kental hubungannya dengan nilai saing dengan kabupaten, kota dan provinsi lainnya.

Malah, kata Rosyita Endra, SDM juga sangat berpengaruh terhadap semangat untuk berinspirasi, berkarya dan membangun ide-ide yang kreatif.
"Saya ingin, SDM TP PKK dan Dekranasda Sarolangun bisa sejajar dengan Provinsi Bali dan Bandung,"katanya.


Terpisah, Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra, berharap kepengurusan TP PKK dan Dekranasda yang baru harus mampu bekerja dengan solid untuk membantu masyarakat. Selain itu, program PKK dan Dekranasda bisa selaras dengam misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun 2017-2022.
"PKK jangan hanya dijadikan kegiatan yang bersifat serimonial, tapi bagaimana kita menerapkan 10 program PKK bisa bermanfaat untuk masyarakat. Jangan kegiatan PKK hanya sebatas ramai bila ada kegiatan saja,"terangnya.

Cek Endra juga menginginkan, Dekranasda bangkit, sehingga produk Dekranasda memiliki nilai saing di pasar secara global.
"Mari bermotivasi dan berinovasi. Kedepan, promosi PKK dan Dekranasda harus dilakukan secara on line melalui web site. Jangan stagnan, dan terpaku pada kerajinan yang lama, seperti batu akik atau kripik,"cetusnya

 

Reporter:Charles

Editor:Hilman Yusra