Hillalatil Badri Besuk Pejabat dan Kontraktor Koruptor

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:39:16


Obrolan santai H Hillalatil Badri dengan Napi tersandung korupsi
Obrolan santai H Hillalatil Badri dengan Napi tersandung korupsi /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN-Seusai menghadri acara pemberian remisi untuk 138 Napi di Lapas kelas III A Sarolangun, Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun, Hillalatil Badri dan Sekda, Drs H Thabroni Rozali memantau kondisi blok dan kamar lantai satu Lapas kelas III A Sarolangun.

 

Di penghujung pemantauan, tepatnya di ruangan bagian adminitrasi Lapas, H Hillalatil Badri bertemu dengan sejumlah Napi yang berasal dari mantan kalangan pejebat dan kontraktor Sarolangun yang sudah menjalani vonis di PN Tipikor Jambi, seperti Adni, H Dodi, Asep Kurnia, Epi Suryadi, Edwar, Aprizal.

 

Sementara itu, H Muswarsyah dan H Tharidi dengan sportif mengikuti proses acara pemberian remisi di Lapas Sarolangun. Kedua manatan pejabat Sarolangun tersebut juga bertemu dengan rekan seperjuangan sesame eselon II di jajaran pemkab Sarolangun. Sedangkan, Adni, H Dodi, Asep Kurnia, Epi Suryadi, Edwar, Aprizal tidak mengikuti acara resmi di Lapas.

 

Terlihat sekali, jika sejumlah Napi yang tersandung kasus Tipikor tersebut tertawa ketika menyalami H Hillalatil Badri dan H Tabhroni Rozali semberi bercanda gurau. Tampaknya, H Hillalatil badri dan H Thabroni Rozali hanya melepaskan senyum, barangkali prihatin.

 

“Begini kondisi kami di sini pak, amanlah,”sahut  salah seorang Napi korupsi kepada Wabup dan Sekda.

 

Perlu diketahui, sebelumnya Napi Tipikor yang menghuni Lapas Sarolangun menghuni Lapas kelas II A Jambi, namun kondisi Lapas kelas II A Jambi penuh, sejumlah Napi mengusulkan pindah ke Lapas kelas III A Sarolangun.

 

Sejumlah Napi Tipokor tersebut tersandung dengan kasus yang berbeda, yakni korupsi pabrik sawit mini di SMK N 1 Sarolangun, jalan Mekar Sari, jembatan gantung desa Ujung Tanjung dan jembatan gantung desa Tanjung.

 

Reporter: Charles

Editor: Hilman Yusra