Lomba Parahu Naga dan Parahu Tradisional, Untuk Meriah HUT ke-61 Provinsi Jambi

Selasa, 02 Januari 2018 - 20:48:37


Lomba Pecu Parahu, Yang Akan Meriahkan HUT Provinsi Jambi
Lomba Pecu Parahu, Yang Akan Meriahkan HUT Provinsi Jambi /

Radarjambi.co.id-Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 61 Provinsi Jambi, Pemprov Jambi akan menggelar berbagai lomba, yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat.

Karo Humas Provinsi Jambi Johansyah menyampaikan, HUT Provinsi Jambi ditahun 2018, selain menggelar berbagai perlombaan, kegiatan rutin seperti upacara dilapangan Kantor Gubernur Jambi, dan dilanjutkan dengan Paripurna Istimewa HUT Jambi.

"kita telah menyiapkan beberapa kegiatan, seperti lomba parahu naga dan paru tradisonal, Gubernur Cup Futsal, Gubernur Cup Sepak Bola, Gubernur Cup Basket Ball, serta lomba pemakaian tengkuluk," tutur Johansyah.

Selain perlombaan dalam memeriahkan HUT  ke- 61 Provinsi Jambi, Pemprov juga mengadakan kegiatan seperti Tabligh Akbar bersama ustadz Yusup Mansyur, dan pembukaan pameran dan bazar, serta hiburan rakyat, dan dilanjut dengan malam apresiasi keagungan budaya melayu jambi.

Pada hari minggu 14 Januari, diadakan gerak jalan santai, serta di isi berbagai kegiatan seperti pelayanan kesehatan dan sunatan massal, pasar tani dan pameran produk pertanian, panjat pinang,  lari karung,  tarik tambang, tangkap belut,  dan fastival jambi carnaval.

Ia berharap, seluruh panitia dapat saling berkoordinasi dan bekerja semaksimal mungkin, agar agenda yang telah direncanakan bisa terlaksanakan dengan sukses.

"Kita harapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama panitia pelaksana. Sehingga, kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan meriah, sukses," imbuhnya.

 REPORTER : Endang Haryanto