Hj Neta: Dharma Wanita Peduli Rumah Tangga dan Masyarakat

Rabu, 24 Januari 2018 - 10:44:10


Pengesahan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Biro di Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi 2014-2019
Pengesahan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Biro di Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi 2014-2019 /

Radarjambi.co.id, KOTA JAMBI– Pengesahan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Biro di Lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi 2014-2019, bertempat di Pendopo Kantor Gubernur Jambi, Selasa (23/1/18).

Ketua sekaligus Penasehat DWP Provinsi Jambi Hj. Neta Aryani M. Dianto menyampaikan, tujuan pendirian Dharma Wanita guna meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Aparatur Sipil Negara untuk mencapai kesejahteraan nasional sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama,”Membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur,” ungkap Hj Neta Dianto

Tugas sebagai anggota DWP secara maksimal dapat dijalankan dengan cara mengoptimalkan pencapaian pelaksanaan program kerja unggulan Dharma Wanita Persatuan,”Program kerja yang disusun diharapkan dapat ditindaklanjuti dan diimplementasikan dengan baik oleh segenap anggota,” kata Ketua DWP Provinsi Jambi.

Lanjutnya, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi menaruh kepedulian pada permasalahan dalam rumah tangga masyarakat  dimana keberadaan Dharma Wanita diharapkan dapat berkontribusi dalam pembangunan,”Permasalahan terkait perempuan misalnya peningkatan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan angka kematian ibu dan bayi, peningkatan pendapatan dan keterampilan perempuan, kata Hj. Neta Dianto.

Kontribusi Dharma Wanita sebagai istri ASN/PNS memiliki peran dalam pembangunan serta mendukung keberhasilan program pemerintah sekaligus menjadi seorang istri yang diharapkan mampu menjadi pendamping dan pendukung keberhasilan suami yang bertugas sebagai ASN/PNS.

Hj. Husniar Apani selaku Ketua DWP Setda Provinsi Jambi mengajak anggota DWP  bekerja secara baik dan bermanfaat luas bagi masyarakat,”Mari tugas amanah dan tanggung jawab kita laksanakan sebaik-baiknya semoga dapat mensejahterakan anggota dan masyarakat,” harap Hj. Husniar.

Dalam sambutannya Hj. Husniar mengharapkan arahan dari Ketua DWP Provinsi Jambi dalam melakukan berbagai program serta tugas yang sudah direncanakan,”Mohon arahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepan,” ujar Hj. Husniar Apani. (adv)

 Berikut nama Ketua DWP unsur pelaksana biro:

 – Rima Deviyanti Johansyah Ketua DWP Biro Humas dan Protokol

 – Hakimatul Yusna Yazirman Ketua DWP Biro Organisasi

 – Hj. Elza Amsyarnedi Ketua DWP Biro Kesramas

 – dr. Hj. Saidatul Bulkis Humra Ketua DWP Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah

 – Dwi Dini Harni Muktamar Hamdi Ketua DWP Biro Perekonomian dan SDA

 – Umi Kalsum Otin Supandi Ketua DWP Biro Umum

 – Darwanti Hidayat Ketua DWP Biro Pemerintahan dan OTDA

 – Apliana Novriadi Ketua DWP Biro Pembangunan dan  Kerjasama

 – Hesti Oktari Ali Ketua DWP Biro Hukum.

 


Editor: Endang Haryanto