Zola Tidak Puas Hasil Revitalisasi Taman Tugu Juang

Rabu, 24 Januari 2018 - 18:49:51


Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau taman tugu juang  yang selesai dibangun ditahap pertama.(foto : Jambi Star/Endang)
Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau taman tugu juang yang selesai dibangun ditahap pertama.(foto : Jambi Star/Endang) /

Radarjambi.co.id, KOTA JAMBI- Rabu sore (24/1) Gubernur Jambi Zumi Zola meninjau langsung perkembangan revitalisasi tahap pertama taman tugu juang yang berada di Kawasan Simpang Tiga Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Kedatangan Zola didampingi oleh Plt Kepala Dinas PUPR Harry Andria, Dinas Periwisata, Karo Humas dan Protokol Setda Pemerintah Provinsi Jambi Johansyah, Kasat Pol PP Provinsi Jambi, dan unsur forkompinda lainnya untuk meninjau perkembangan revitalisasi ruang terbuka hijau (RTH).

Gubernur Zola mengatakan, kondisi pembangunan tugu juang jika dibanding dengan sebelumnya ada kemajuan, namun ada beberapa catatan yang harus disikapi dan dibenahi.

"Tugu Juang ini bukan sembarang taman, yang kita buat taman seperti biasanya, ini taman ada nilai kebanggaan, serta nilai perjuangan, maka ini perlu kita buat bagus serta indah sehingga masyrakat berkunjung dengan nyaman,"ujar Zola.

"Pembangunan taman tugu juang juga penting sekali masukan dari masyrakat, agar apa yang kita bangun lebih bermanfaat untuk masyrakat,"ucapnya.

Zola menjelaskan, pembangunan tugu juang ini dikerjakan dalam dua tahap dengan jumlah anggaran sebanyak 5 Miliar.

"Saya lihat masih kurang puas dengan revitaslisasi tugu juang tersebut,pasalnya masih ada pembangunan asal-asalan seperti, tempat duduk, serta tamannya, untukjogging track yang panjang 600 meter harus disempurnakan. Maka dari itu saya berharap sesuai dengan perencanaan 2018 termasuk Gedung, nantinya dapat lebih memuaskan,"harapannya.

Terkait dengan tulisan nama taman tugu juang, Zola minta pihak ketiga membuat nama taman tersebut harus menyampaikan pesan ada sebuah kebanggaan perjuangan jambi.

"Tulisan Tugu Juang itu harus dibuat bagus, jadi kita merasa bangga dengan para perjuangan jambi ini, saya minta dibuat dengan bagus sesuai dengan perencanaan, kalau saat ini saya tidak terima kerena saya merasa orang jambi, tapi dengan kondisinya sekarang masih dalam pemeliharaan dan tanggung jawab mereka,"jelasnya.

Gubernur Zola menyampaikan, ditahun 2018 ini pembangunan taman tugu juang ini dengan sisa anggaran 2 miliar,dan saya tekankan pembangunan ini nanti dapat lebih bagus lagi, baik itu rumput dan taman.

"Untuk yang fisik nya saya kira sudah tinggal taman dan keindahan dan kebersihanya lagi,"tukasnya.

 

REPORTER : ENDANG


Editor: Endang Haryanto