Zola Pastikan Perekonomian Sungaipenuh Tidak Lumpuh

Kamis, 25 Januari 2018 - 12:21:53


Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberi keterangan ke awak media.(foto : Jambi Star/Endang)
Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberi keterangan ke awak media.(foto : Jambi Star/Endang) /

Radarjambi.co.id, KOTA JAMBI-Pasca terjadi kebakaran yang mengahaguskan pasar induk di kota Sungaipenuh tersebut Gubernur Jambi Zumi Zola memastikan perekonomian masyarakat tidak akan lumpuh. "Kita minta kebutuhan dasar masyarakat tetap terpenuhi. Jangan sampai terjadi inflasi di kota itu," kata Zola Kamis (25/1).

Kegiatan jual beli di pasar induk pascakebakaran kata Zola memang lumpuh total, namun masih banyak pasar-pasar lain yang menunjang kegiatan jual beli di kota sungaipenuh.

"Pedagang di pasar induk itu banyak yang menjual pakaian. Jadi untuk kebutuhan pokok masyarakat masih tetap terpenuhi karena masih banyak pasar-pasar penunjang lain," ucapnya.

Menurut Gubernur Zola, jika kegiatan jual beli di suatu daerah lumpuh atau kebutuhan dasar masyarakat sulit terpenuhi, otomatis harga naik dan terjadi inflasi."Itu yang harus kita pastikan dan alhamdulillah ada pasar lain yang mensuplai," katanya lagi.

Zola mengaku prihatin atas musibah di Kota Sungaipenuh, apalagi mengakibatkan dua pedagang (suami-istri) meninggal dunia karena terjebak di dalam rumah toko (ruko) milik mereka. Selain itu, berdasarkan laporan yang ia terima, kebakaran pada, Rabu (24/1) itu menghanguskan 150 rumah toko, 190 unit lapak pedagang, dua mushala dan satu unit rumah pengelolaan sampah.

Sementara untuk kerugian akibat kebakaran tersebut, kata Zola belum bisa dipastikan karena masih dalam pendataan.

 

REPORTER  : ENDANG