Ini Agenda...H Cek Endra Bermalam di Batang Asai

Kamis, 08 Februari 2018 - 00:43:57


H Cek Endra memberikan santunan pada korban yang terkena musibah kebakaran di desa Kasiro, Batang Asai.
H Cek Endra memberikan santunan pada korban yang terkena musibah kebakaran di desa Kasiro, Batang Asai. /

RADARJAMBI.CO.ID, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra bermalam di Batang Asai. Pada Rabu (7/2) sekitar pukul 14. 00 WIB, H Cek Endra bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana berangkat dari rumah dinas. 

Kemudian, Wakil Bupati, H Hillalatil Badri menyusul berangkat ke Batang Asai sekitar pukul 15.15 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, H Cek Endra bersama rombongan memasuki wilayah kecamatan Batang Asai sekitar pukul 16.05 WIB, kemudian meneruskan perjalanan meninjau lokasi kebakaran dan bertatap muka dengan keluarga korban yang terkena musibah kebakaran.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada 28 Januari 2018, lalu yaitu melanda rumah milik keluarga pak Solihin dan keluarga Ibu Sapti di desa Kasiro. Saat itu H Cek Endra melantunkan rasa keprihatinannya, bersamaan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta kepada korban kebakaran.

Sore mendekati senja itu, H Cek Endra juga menyempatkan diri berziarah ke kuburan ibunda tercinta pak Almusyayat bernama Hj Nurgayah di desa Kasiro. Almarhumah meninggal dunia pada tanggal 2 Februari 2018 RSU Raden Mattaher Jambi.

Selepas itu, H Cek Endra menuju rumah dinas camat Batang Asai di Gerebak untuk beristirahat sejenak, sembari menyiapkan diri untuk shalat Magrib dan Isya berjamaah. Tapi sebelumnya, pria dua periode berturut-turut menjabat sebagai bupati Sarolangun itu, memasuki pekarangan halaman dan gedung Koramil Batang Asai, guna melihat situasi dan kondisi gedung dan lainnya disana. 

Ini menarik, pak CE sapaan akrab masyarakat Sarolangun, telah mengindahkan undangan masyarakat desa Gedang Pondok VIII di masjid Jami'atul Agung, dalam rangka acara syukuran pasca panen padi. 

Perlu diketahui, mengacu pada informasi jadwal yang dirangkum di group WhatsApp Humas Seta Pemkab Sarolangun, direncanakan agenda H Cek Endra di Batang Asai pada Kamis (8/2), yakni shalat subuh berjamaah di masjid Agung Pondok VIII. Seterusnya, pukul 8.00 WIB menghadiri acara pengantar tugas camat Batang Asai di kantor camat.

 

Penulis: Charles Rangkuti

Sumber: Humas Setda Pemkab Sarolangun dan Cek Endra Penggemar