Pemprov Usulkan 1500 Kuota CPNS

Jumat, 02 Februari 2018 - 20:14:42


/

RADARJAMBI. CO. ID-Tanggal 6 mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diminta BKN 7 Palembang menyampaikan jumlah kouta  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaiyan Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi, nantinya akan ada 3 formasi yang akan disampaikan. Dari 3 formasi ini pemprov akan usulkan sekitar 1500 CPNS.

Menurutnya, sesuai dengan edaran yang disampaikan oleh Kementrian, Pemerintah daerah boleh mengusulkan jumlah kebutuhan tenaga kepada kementrian.

“Kita boleh usulkan, tapi yang diterima belum tentu sesuai dengan jumlah uang diajukan,” katanya.

Setelah pengusulan, lanjut Huasiri pengkajian kan dilakukan oleh kementrian. Dengan menghitung jumlah anggaran yang dimiliki oleh Pemprov dan jumlah CPNS yang bisa diterima.

“Yang diterima nantinya, sesuai dengan kekuatan anggaran,” kantanya.

Peneriman CPNS tahuin 2018 ini, sambung Huasiri ada 3 formasi penerimaan dengan kebutuhan 3 tenaga, yakni tenaga bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Untuk mengetahui jumlah kebutuhan, saat ini BKD provinsi Jambi tengah menginventarisi terhadap 3 dinas tersebut untuk melakukan perhitungan jumlah kebutuhan.

“Kita sedang inventarisir di 3 dinas itu,” katanya

Lanjut Huasiri, dalam edaran Menpan formasi yang akan diterima sudah jelas, tinggal bagaimana pemerintah daerah melakukan perhitungan kebutuhan.

Ia mengatkan, dalam waktu dekat akan meminta kepala OPD yang berkaitan unutk segera menyampaikan jumlah kebutuhan tenaga pada  OPD yang mereka pimpin.

 

REPORTER : ENDANG