Zola Tinjau Pusat Oleh-oleh di Tangkit

Jumat, 23 Februari 2018 - 18:03:49


/

RADARJAMBI.CO.ID- Usai peninjauan pabrik pakan ikan, gubernur dan rombongan menuju pusat oleh-oleh khas Jambi yakniproduk UMKM Dodol Nanas, Dodol Nanas Goreng, Selai Nanas dan olahan Nanas lainya di Jln. Syekh Muh. Said 1 Rt 03/02 Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. Ditengah perjalanan, Zola menemui para petani nanas untuk menanyakan berbagai hal tentang keluhan petani, termasuk penjualan hasil nanas.

"Kita tahu semua bahwa di Tangkit banyak petani nanas yang berhasil, sebagai daerah penghasil nanas perlu kita dukung bagaimana caranya setiap tahun hasil panennya terus meningkat baik produktivitasnya maupun kualitasnya harus meningkat. Tadi saya tanya langsung kepada petani permasalahan yang dihadapi yaitu masalah pupuk dan racun hama. Tahun lalu, Pemrov telah menganggarkan dan telah kita salurkan melalui kelompok tani dan tahun ini kita juga telah mengagarkan,” jelas Zola.

"Saya berharap kepada petani nanas untuk tidak menjual buahnya saja, sudah ada pabrik dodol nanas, kita juga menjual dodol nanas dan selai nanas dengan harga yang lebih tinggi. Pemrov melalui dinas terkait sudah menganggarkan juga untuk membentu masyarakat agar hasil lebih bagus serta berkualitas tinggi," tambah Zola.

Setelah meninjau pusat oleh-oleh khas Jambi, gubernur dan rombongan menuju Masjid Nurul Hidayah Pasir Putih. Jln. Abdul Chatib no 184 Kota Jambi.

Dalam sesi wawancara, Zola menjelaskan bahwa masjid yang dibangun ini merupakan kesepakatan bersama antara Pemerintah dan warga sebagai pengganti masjid yang lama, karena imbas pelebaran jalan akses menuju Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Alhamdulilah, berkat dukungan tokoh masyarakat, kita bisa melakukan Pembangunan Masjid Nurul Hidayah yang terkena dampak pelebaran jalan akses menuju Bandara Sultan Thaha. Masjid yang dibangun sudah bisa dikatakan siap, tinggal akses jalan dan perluasan tempat pakir dan pagar," kata Zola

" jalan menuju masjid masih memerlukan kesepakatan dari masyarakat karena ada yang pemilik pribadi perlu kita beli atau ganti rugi agar jalan ini bisa dibuka,” ungkap Zola.

"Pemrov siap memfasilitasi pembangunan masjid ini, untuk tahun ini Pemrov telah menganggarkan Rp2 miliar untuk membuka jalan fasilitas air wudhu dan pagar masjid. Sekarang kita minta masyarakat mau membantu secepatnya, kita laksanakan perbaikan dan juga kita sudah bicara sama pihak Angkasa Pura, mereka juga siap membantu pembangunan masjid ini," tutur Zola.

Reporter :Endang