Pemprov Siagakan Alat Berat Atasi Jalan Rusak

Kamis, 01 Maret 2018 - 10:43:42


/

RADARJAMBI.CO.ID,- Pemerintah Provinsi Jambi menyiagakan dua unit alat berat di ruas jalan Tempino-Muarabulian, tepatnya di Kabupaten Batanghari untuk mengatasi jalan rusak agar tidak terjadi kemacetan akibat kendaraan terperosok.

Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Kamis, mengungkapkan ada beberapa titik ruas jalan dari Tempino menuju Muarabulian bermasalah terutama di Desa Panerokan, sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan yang panjang.

"Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah turun ke lapangan dengan menurunkan alat berat beserta bahan materialnya. Alhamdulillah dua titik ruas jalan yang rusak sudah bisa diselesaikan, sehingga arus lalu lintas kembali lancar dan mengurangi kemacetan," kata Zola.

Alat berat disiagakan di sana kata Zola guna memberikan respon cepat terhadap kerusakan jalan untuk menghindari kemacetan sebelum diperbaiki menyeluruh, secara bertahap.

"Terutama agar jangan sampai terjadi kemacetan karena kerusakan jalan. Dengan perbaikan yang dilakukan Dinas PUPR maka kemacetan pun terurai, arus lalu lintas lebih lancar, yang akan mendukung aktivitas perekonomian masyarakat," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Jambi kata Zola terus melakukan pembangunan jalan setiap tahunnya, karena jalan merupakan kebutuhan yang mendesak.

"Pemprov Jambi akan segera menyelesaikan ruas jalan yang bermasalah secara bertahap. Karena alat berat terbatas, sampai saat ini alat berat yang telah diturunkan masih melakukan pengerjaan di beberapa titik ruas jalan yang rusak," katanya menjelaskan.

Dikatakannya lagi, setiap tahunnya Pemprov Jambi terus melakukan pembangunan infrastruktur, termasuk jalan Tempino-Muarabulian. Dimana tahun 2018 ini akan ada pembangunan jalan sekitar dua kilometer dalam bentuk rigid beton di ruas jalan Tempino-Muarabulian tersebut.

"Satu kilometer melanjutkan pembangunan tahun 2017 dan satu kilometernya lagi untuk beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan parah di ruas jalan Tempino-Muarabulian itu," tukasya.

Reporter : Endang