Waka DPRD Amir Mahmud Dampingi H Cek Endra Terima Opini WTP dari BPK RI

Minggu, 01 Juli 2018 - 20:04:39


Waka DPRD Sarolangun Mendampingi Bupati menerima WTP.
Waka DPRD Sarolangun Mendampingi Bupati menerima WTP. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN- Wakil Ketua I DPRD Sarolangun mendampingi Bupati Sarolangun, H Cek Endra dan Sekda, H Thabroni Rozali dalam penerimaan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan tahun 2017 BPK RI dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

LHP BPK RI tersebut diserahkan langsung Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Jambi pada Jum'at (29/6) di kantor BPK RI Perwakilan Prov Jambi.

Waka I DPRD sarolangun, Amir Mahmud, mengucapkan terima kasih kepada Bupati, H Cek Endra, Wabup, H Hillalatil Badri, Kepala BPKAD, Emalia Sari dan segenap Kepala OPD yang ada di jakajaran Pemkab Sarolangun atas nilai kerja yang baik, usaha dan kerjasama, sehingga mampu meraih opini dari BPK RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Amir Mahmud mengatakan, pencapaian opini (WTP) tidak terlepas dari buah perjuangan keras Pemkab Sarolangun dalam menata, menyaji, mengolah serta melaporkan laporan keuangan daerah.

"Kita akui, bahwa predikat yang diperoleh ini cukup positif untuk Pemkab Sarolangun, apalagi sudah dua tahun berturut-turut menoreh opini WTP tersebut,"sebutnya.

Diakui politisi Golkar asal Airhitam, bahwa proses perolehan WTP, bukanlah seperti membalik telapak tangan, hal tersebut diiringi dengan perbaiki pencatatan aset Pemkab Sarolangun dan jajaran OPD. Selanjutnya mengatur sistem keuangan yang baik.

"Dengan Etos kerja yang baik, itulah salah satu pendorong dalam meraih opini WTP dari BPK RI,"tambahnya.

Amir Mahmud minta kepada Pemkab Sarolangun untuk bisa mempertahankan sistem dalam mengatur laporan keuangan daerah yang sudah baik, atau menjadi lebih baik lagi dalam mengolah dan menyaji laporan keuangan daerah tersebut.

"Dengan sistem yang sudah baik dan mengkedepankan kinerja yang profesional, mudah-mudahan tahun 2018 mendatang, Pemkab Sarolangun kembali meraih opini WTP dari BPK RI,"tandasnya.

 

Reporter : Carles

 

Editor : Ansory