Harmain dan ARB kembalikan Formulir Pendaftaran Ke Demokrat Tebo

Sabtu, 27 April 2024 - 21:07:41


Harmain Ketua DPC PD Tebo ikut mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup
Harmain Ketua DPC PD Tebo ikut mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup /

Radarjambi.co.id-TEBO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Tebo, Sabtu (27/4) resmi menutup pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tebo November 2024 besok.

Ketua DPC PD Kabupaten Tebo, Harmain menyebutkan dihari terakhir pendaftaran bertambah dua Bacakada yang mengembalikan formulir pendaftaran ke partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Hari terakhir ini tadi ada Agus Rubiyanto (ARB) yang mengembalikan formulir pendaftaran melalui orang kepercayaannya, dan satu lagi saya sendiri juga ikut mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup),"ujar pria yang akrab disapa Pakdo ini ketika dikonfirmasi.

Namun menurut Pakdo hingga hari terakhir tidak ada satupun Bacakada yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

"Untuk Bacawabup sampai hari terakhir tidak ada yang daftar, dan langkah selanjutnya kita akan melaporkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jambi hasil awal penjaringan Bacakada ini,"lanjut Pakdo lagi.

Pakdo juga mengatakan bahwa partainya masih membaca suasana politik di Tebo jelang Pilkada ini untuk menentukan dengan partai mana nantinya berkoalisi dalam mengusung Cakadanya.

"Untuk koalisi kita lihat nanti, Bacabup yang mengembalikan formulir ARB, Yopi Muthalib, Aspan, Sri Sapto Edy dan saya sendiri, untuk Afriansyah sudah dihubungi sampai detik terakhir pendaftaran, namun tidak juga mengembalikan formulir,"beber Pakdo lagi.

Disebutkannya juga langkah selanjutnya yang dilakukan DPC PD Tebo melakukan survey terhadap Bacakada yang sudan mendaftar.

"Selanjutnya kita melakukan survey bersama-sama dengan DPD karena DPD juga akan melakukan survey Bacagub yang akan diusung, yang tidak mengembalikan formulir tidak ikut disurvey,"tutup Pakdo.(yan/akd)