Kankwil Kemenkumham Jambi Gelar Coffe Morning Dengan Pers

Senin, 27 Agustus 2018 - 12:47:04


Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinisi Jambi menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers dalam Provinsi Jambi,senin (27/8).
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinisi Jambi menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers dalam Provinsi Jambi,senin (27/8). /

RADARJAMBI.CO.ID,-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinisi Jambi menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers dalam Provinsi Jambi,senin (27/8). Hadir dalam acara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Jambi Bambang Palasara, serta pejabat Struktural Lingkup Kantor Kemenkumham.

Dalam sambutan Kepala Kemenkumham Jambi  yang dilakukan secara santai dan relaks dihadapan awak media menyampaikan beberapa curhatan berupa kritikan tentang pemberitaan negatif yang meliputi Hukum dan Ham.

Kritikan yang disampaikan oleh Kemenkumham  ini ,merupakan sharing terhadap insan media untuk bisa melihat sisi positif kegiatan yang dilakukan oleh Kemenkumham Jambi. Dengan kata lain untuk mengimbangi pemberitaan yang ada.

Ada beberapa pemberitaan positif yang mungkin tidak terekspos ke Media , salah satunya yaitu di Muaro Jambi sedang dibangun lapas wanita dengan kapasitas 500 orang.

Sementara itu , Kakanwil Hukum dan Ham menyampaikan terkait lapas jambi yang hanya kapasitas 300 orang sementara penghuni 1.300. Dengan kondisi yang serba terbatas apa lagi saat hujan banjir , saat ini sudah ada beberapa penghuni lapas yang dipindahkan ke lapas tebo. Namun permasalahan yang ada ,tidaklah gampang untuk memindahkan binaan lapas.

Berdasarkan banyaknya permasalahan dilapangan Kakanwil Hukum dan Ham sangat berharap dengan peran media untuk bisa mensuport semua yang dilakukan oleh Kantor Hukum dan Ham khususnya di Provinsi Jambi.

Hal lain disampaikan, bahwa insan pers merupakan mitra strategis yang sangat penting yaitu sabagai penyambung kerja nyata kantor wilayah kepada masyarakat luas." Kami mengapresiasi kehadiran rekan-rekan pers dapat menyepatkan diri hadir ke kantor Kemenkumham jambi, disini kami butuh masukan-masukan yang sipatnya membangun guna meningkatkan pelayanan jajaran kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi,"tukasnya.

Penulis : Heryanto

Editor : Endang