DD Bisa Dimanfaatkan Untuk Bencana

Senin, 05 November 2018 - 20:03:07


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-KERINCI-Untuk mengatasi sementara bencana yang terjadi di desa, bupati Kerinci menyebutkan bisa menggunakan Dana Desa (DD).


Sambil menunggu pemerintah kecamatan dan kabupaten turun kelapangan.

"Ya, biasanya untuk karung saja harus menunggu dari pemerintah kecamatan dan kabupaten, kan bisa dimamfaatkan Dana Desa untuk bencana, minimal 1 persen," sebut Bupati Kerinci, Adirozal, di kantor bupati Kemarin.

Selain itu, untuk penertiban bangunan, dirinya menekankan kepada dinas dan masyarakat untuk disiplin dan mengikuti ketentuan, sehingga bisa mengurangi dampak bencana.

"Harapan kita, masyarakat bisa mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sehingga dampak bencana, minimal bisa dikurangi," sebut dia.

Disamping itu, terkait bencana yang terjadi di Kerinci, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk membudayakan Gotong royong.

"Budaya Gotong royong kerinci perlu kita pertahankan," harapannya.

Selain hal tersebut diatas, peran tokoh masyarakat, tokoh adat, serta alim ulama dalam hal pentingnya tata ruang dalam pembangunan. "masih banyak masyarakat yang belum mengerti pentingnya IMB, makanya peran semua elemen sangat penting," ungkap Adirozal. (son)

 

 

Reporter   : Soni

Editor       : Ansori