Pemkot akan Pasang Typing Box

Senin, 05 November 2018 - 20:43:14


ilustrasi
ilustrasi /

radarjambi.co.id-JAMBI-Pemerintah Kota Jambi melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Jambi terus melakukan upaya peningkatan PAD. Salah satunya dengan melakukan pemasangan typing box dibeberapa lokasi wajib pajak.


Alat ini berguna untuk mengetahui rata rata pendapatan dari wajib pajak setiap harinya. Mulai dari hotel,restaurant,cafe,parkir dan lainnya.

Seperti yang dipasang disalah satu cafe di Kawasan pasar Kota Jambi, Senin (5/11).
Pemasangan satu typing box sendiri membutihkan waktu minimal 1 jam.

"Dalam satu hari kita targetkan memasang si 5 titik,"ujar Subhi,Kepala BPPRD Kota Jambi.

Dikatakannya bahwa saat ini audah ada 26 typing box yang di pasanv dibeberapa titik. Pihaknya menargetkan pemasangan sebanyak 200 typing box hingga Desember mendatang.

"Alat tersebut tersebar di beberapa titik lokasi seperri hotel,restaurant,cafe, dan lainnya. "Sudah ada 26 yang kita pasang. Alat ini kita koneksikan ke server yang ada di mesin kasir.

Sehingga melalui alat ini kita bisa mengetahui berapa pendapatan masing masing wajib pajak,"ujarnya.

Subhi mengatakan bahwa dengan adanya mesin tersebut,maka diharapkan PAD Kota Jambi dari sektor pajak dan retribusi bisa meningkat bahkan hingga 100 persen.

"Sebab,dengan adanya typing box ini kita bisa memantau pendapatan dari setiap titik. Jadi wajib pajak tidak bisa lagi memanipulasi jumlah pajak yabg seharusnya mereka setor ke kas daerah,"terangnya


Dikatakan Subhi bahwa typing box ini merupakan CSR dari BAnk Jambi atas rekomendasi dari KPK.

"Sehingga dengan adanya alat tersebut,tidak hanya akan meningkatkan PAD bagi kas Kota Jambi tapi juga bermanfaat bagi Bank Jambi sendiri,"ujarnya.

 

 

Repoter   : Hilman

Editor      : Ansori