17 Peserta Tak Dapat Ikuti Ujian CPNS

Selasa, 06 November 2018 - 20:29:33


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-MUAROTEBO-Sampai hari kedelapan pelaksanaan tes CPNS Tebo berjalan dengan lancar tanpa ada masalah, baik itu dari peralatan, keamanan dan alat pendukung ujian lainnya. 

Hanya saja, sampai hari kedelapan pelaksanaan ujian telah tercatat sebanyak 17 orang peserta ujian tidak hadir pada saat pelaksaan ujian.

Hal tersebut disampaikan Warto Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo Selasa 6/11

Disampaikan Warto, seperti laporan yang sampai kepadanya, sampai hari kedelapan pelaksanaan ujian, sebanyak 17 orang peserta tidak hadir pada saat pelaksanaan ujian.


Ada beberapa kendala yang membuat peserta tidak dapat mengikuti ujian, diantaranya peserta tidak dapat menunjukan beberapa bahan yang diminta panitia sebelum ujian dilaksanakan, kemudian ada juga peserta yang tidak hadir tanpa ada keterangan.

"Laporan yang sampai ke saya sampai saat ini ada 17 orang yang tidak mengikuti ujian CPNS, kendalanyapun bermacam macam,'' ujar Warto.

Seperti yang diedarkan oleh melalui beberapa media sebelumnya, ada empat macam berkas yang diminta oleh panitia sebelum melaksanakan ujian yaitu, Ijazah, KTP, Transkrip nilai dan terakhir bukti akreditasi kampus pada saat kelulusan.

"Ketentuannya, jika satu saja dari empat bahan tersebut tidak dibawa dan ditunjukan kepada panitia, peserta dilarang mengikuti ujian", pungkas Warto.

Warto selaku Sekretaris BKPSDM Tebo menghimbau kepada seluruh peserta yang akan mengikuti ujian agar membawa bahan-bahan seperti yang diedarkan sebelumnya.

Karena sebelum ujian dilaksanakan panitia akan memperifikasi kembali bahan-bahan peserta ujian, setelah semuanya lengkap dan tidak ada permasalahan pada berkas yang di bawa peserta, barulah peserta tersebut dapat mengikuti ujian.

 

 

Reporter   : Iwan

Editor       : Ansori