Yohana Yembise Sebut Tahun 2030 Perempuan dan Laki-laki Setara

Selasa, 06 November 2018 - 21:06:58


Yohana Yembise
Yohana Yembise /

radarjambi.co.id-KOTAJAMBI-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise menyebutkan perempuan dan laki laki di tahun 2030 mendatang ditargetkan PBB berjalan setara dan bersama sama. 

Untuk itu Menteri berharap dukungan semua pihak, terutama tokoh agama, tokoh adat dan pemerintah.


Hal ini dikatakan Yohana Yembise dalam acara dengar pendapat pihaknya bersama tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, bertempat di swiss bell hotel,Selasa (6/11).

"Perkembangan tekhnologi dan zaman yang tadinya tidak kita rasakan tapi dirasakan generasi kedepan, oleh karena itu pemerintah, tokoh adat dan tokoh agama duduk bareng untuk mempersiapkan generasi ini kedepan, "sebut Yohana Yembise.

Diterangkan, Targetnya tahun 2030 mendatang sudah tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan ,anak dan Indonesia ditargetkan layak anak.

"Kami sudah programkan membawa Kabupaten /kota menuju Kabupaten/kota layak anak,untuk itu saya butuh dukungan, "terangnya.

Dalam hal ini, setidaknya ada 3 program prioritas yang dilakukan yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dimana perempuan dan anak diperjual belikan, dan menurunkan angka kesenjangan ekonomi bagi kaum perempuan.

 

 

Reporter   : E Harianto

Editor       : Ansori