BKPSDM Masih Tunggu Petunjuk Kelulusan Kemenpan

Kamis, 15 November 2018 - 21:02:38


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Kebingungan menentukan kelulusan CPNS tahun 2018 ini hampir menjadi masalah nasional.

Sebab peserta yang lulus passing grade disetiap daerah yang melaksanakan CPNSD angka kelulusannya peserta yang mencapai passing grade hanya sedikit tidak mencukupi kuata CPNS yang disedikan.

Seperti Kabupaten Sarolangun usai melaksanakan tes CAT yang dilaksanakan di UPT BKN Provinsi Jambi sejak 7 November hingga 9 November belum lama ini.

Dari 1.717 peserta hanya 21 orang yang mencapai passing grade sementara kuata yang tersedia sebanyak 240.

Sehingga sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari BKPSDM Sarolangun terkait kelulusan CPNSD 2018.

Awaldi Bakri ketika dimintai keterangan, baru-baru ini menyebutkan jikalau pengumuman kelulusan memang belum diumumkan hingga saat ini.

Hal ini masih menunggu keputusan dan formulasi kelulusan yang nanti akan dikeluarkan oleh Kemenpan.

“Masih menunggu tindak lanjutnya dari Kemenpan. Bagaimana formulasi nantinya untuk menentukan kelulusan,”kata Awaldi Bakri.

Menurutnya, penentuan kelulusan yang nanti diambil harus tepat tidak merugikan peserta. Sebab di Sarolangun angka capai passing grade CPNS hanya ada 21 peserta.

“Ini yang kami tunggu, apa keputusan Kemenpan, apa diambil munurut rangking semua peserta atau menurut rangking di masing-masing formasi yang tersedia,” ujar Bakri.

Dijelaskanya, di Sarolangun hal ini juga menjadi pertimbangan karena dalam satu formasi seperti formasi guru untuk satu sekolah ada yang mencapai passing grade dua orang padahal formasi yang dibutuhkan di sekolah itu hanya satu orang.

“Kalau diambil dari rangking di formasi nanti ada juga yang menjadi pertimbangan seperti formasi guru yang melamar di satu sekolah jumlah formasi hanya satu orang pesertanya yang melamar 10 orang, dua orang yang lulus passing grade. Artinya salah satu dari mereka ada yang tersingkir padahal mereka sama-sama lulus passing grade, "tanya Awaldi.

Ia memperkirakan kuata yang tersedia bakal semuanya teriisi oleh peserta yang ikut tes CPNS.

Hanya saja formulasinya bagaimana menentukan yang lulus itu saja yang masih ditunggu.

“Kita tunggu sajalah dalam waktu dekat ini dari Kemenpan,”pungkasnya.

 

 

Repoter : Carles Rangkuti

Editor    : Ansori