4.663 Kotak Suara Telah Sampai di KPU Batanghari

Rabu, 21 November 2018 - 19:57:36


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN, JS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari mendapat tambahan kotak dan bilik suara dari KPU RI. Tambahan logistik ini guna keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.


Saat ini, logiatik tersebut disimpan di gudang sebelum didistribusikan. Bantuan bilik suara berjumlah 1.512 diterima KPU RI diterima 7 November 2018. Kemudian kotak suara sebanyak 4.663 diterima pada 17 November lalu.

"Semua kotak dn bilik suara akan dilakukan distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) segera didiatribusikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," jelas Ktua KPU Batanghari A. Kadir, Rabu (21/11).

Menurut Kadir, kotak dan bilik suara akan dikirim ke 916 TPS dalam wilayah Kabupaten Batanghari. Setiap TPS akan ada empat bilik suara. Bilik suara ini lebih ringan dan simpel dari bilik suara Pemilu sebelumnya karena berbahan kardus.

"Logistik akan dikirimkan sesuai jadwal," tegasnya.

Lebih lanjut, Kadir mengungkapkan, selain kotak dan bilik suara, kertas suara pun disiapkan. Hanya saja, ada beberapa nama yang nantinya dicoret. Salah satunya caleg dari Perindo karena meninggal dunia.

"Untuk kertas suara ada beberapa nama yang akan dicoret. Alasannya karena meninggal dunia," tandasnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori