Dua Siswa SMAN 1 Ikuti Olimpiade di Tingkat Nasional

Rabu, 21 November 2018 - 20:17:48


Siswa SMAN 1 yang Mengikuti Olimpiade
Siswa SMAN 1 yang Mengikuti Olimpiade /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dua siswa kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Kota Jambi yakni Dede Jhonatan dan Rifa, akan mewakili Provinsi Jambi pada ajang Olimpiade Bahasa Jerman tingkat nasional yang akan diadakan pada 29-31 Januari 2019 nanti di Jakarta.


Dede dan Rifa terpilih untuk mewakili Jambi setelah keluar sebagai juara 1 dan 2 pada ajang Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Provinsi Jambi, yang diikuti 33 siswa dari berbagai sekolah.

Murni Sibarani, guru sekaligus pelatih Olimpiade Bahasa Jerman SMA 1 Kota Jambi mengaku sangat bangga dan senang atas prestasi yang didapat oleh anak didiknya.

"Kita tentunya sangat senang, dari sepuluh anak yang kita kirim, dua diantaranya berhasil menjadi juara pertama dan kedua. Kita juga berhasil mempertahankan piala bergilir yang diraih tahun lalu," kata Murni.

"Jambi harus memiliki lagi wakil untuk tingkat nasional. Terakhir Jambi mengikuti olimpiade tingkat nasional tahun 1993, dari SMA 6," ujarnya lagi.

Murni menambahkan, olimpiade ini diadakan oleh Duta Institut bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jerman di Jakarta, dan MGMP Guru Bahasa Jerman se Provinsi Jambi. Pemenang akan mendapatkan beasiswa dan tinggal di Jerman selama satu bulan.

"Lomba januari nanti akan memperebutkan juara 1, 2, 3, dan 4. Pemenang akan diberikan beasiswa ke Jerman selama 1 bulan, untuk tinggal dan bersekolah di sana. Ini semua ditanggung oleh Kedutaan Jerman yang ada di Indonesia, karena ajangnya besar," beber Murni.

Lebih lanjut Murni mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya telah mempersiapkan siswa untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Provinsi Jambi, agar bisa juara dan lolos ke tingkat nasional.

"Jauh-jauh hari siswa memang telah kita persiapkan. Bahkan seminggu sebelum bertanding, anak-anak kita fokuskan belajar di Laboratorium Bahasa," pungkaanya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori