Sejak Dini Diharapkan Bisa Teladani Sifat Rasulullah

Kamis, 22 November 2018 - 20:43:06


Siswa SMA Memperingati Maulid Nabi
Siswa SMA Memperingati Maulid Nabi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1440 Hijriah, siswa SMA Negeri 10 Kota Jambi mendatangkan penceramah dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi.


Selain mendengarkan ceramah, dalam peringatan tersebut, talenta-talenta siswa juga ditampilkan, mulai dari penampilan rebana, tilawah, kompangan, dan shalawatan.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung lancar, dan dihibur penampilan siswa," ujar Rosiana Nasution, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Negeri 10 Kota Jambi.

Rosiana menyebutkan, pada kesempatan tersebut penceramah menyampaikan keteladanan Muhammad SAW, selaku nabi umat muslim yang membawa perubahan dan peradaban, serta mengangkat derajat manusia dari jaman jahiliyah.

"Derajat kita diangkat dari kebobrokan," imbuhnya.

Penceramah juga memberikan tausiah pentingnya berbakti kepada orangtua, menghormati dan tidak melanggar perintah orang yang telah melahirkan, membesarkan, dan mendidik.

"Terutama ibu yang melahirkan," imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan siswa termotivasi dan bisa meneladani sifat Rasulullah, terutama kepada orangtua dan guru di sekolah yang mendidik tidak mengenal waktu. "Semua ini demi tercapai cita-cita si anak di masa depan," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori