PDAM Batanghari Siapkan Sambungan Murah

Minggu, 25 November 2018 - 20:16:12


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Ini kabar baik bagi warga Batanghari yang ingin menikmati air bersih PDAM Tirta Batanghari. Betapa tidak, perusahaan air minum daerah itu tengah menyiapkan sambungan murah air bersih.


“Iya, tahun ini kembali kita memberikan kesempatan bagi masyarakat menjadi pelanggan baru melalui program sambungan murah,” kata Kabid Umum PDAM Tirta Batanghari, Nurdin, Minggu (25/11).

Dikatakanya, tarif pemasangan baru sambungan murah dan diberlakukan lebih kurang selama satu bulan, terhitung 10 November-20 Desember 2018.

“Ini sudah mulai dan berdasarkan data yang masuk untuk Cabang Muara Bulian ada sekitar 60 orang yang telah mendaftar. Sedangkan cabang lainnya masih menunggu data masuk,” katanya.

“Untuk tarif pemasangan baru sambungan murah itu sekitar Rp 200 ribu perpaket sambungan rumah,” imbuhnya.

Pemasangan sambungan murah ini diberlakukan untuk seluruh masyarakat Batanghari, terkecuali perkantoran.

"Yang tidak bisa pasang hanya perkantoran, sementara untuk lainnya boleh pasang," tegas Nurdin.

Menurut dia, kuota yang disediakan pemasangan pelanggan baru sambungan murah ini cukup banyak, tentu jika memiliki syarat-syarat sesuai dengan pemasangan tersebut.

Salah satu syarat dimaksud, pelanggan tersebut melampirkan poto copy daya listrik di rumahnya maksimal 1.300 PA dan kemudian daftarkan. Pemasangan akan diproses cepat dan transaksi pembayaran bisa dilaksanakan di tempat bersamaan pengerjaan pemasangannnya.

“Kita berharap program ini terus berlanjut agar masyarakat miskin bisa melakukan sambungan baru PDAM,” katanya.

Sambungan murah tersebut dilakukan dalam upaya membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Batanghari khususnya.

Dengan adanya program pemda Batanghari ini, pihak PDAM Tirta Batanghari menghimbau kepada masyarakat Batanghari untuk segera mendaftarkan diri ke unit PDAM yang ada, karena batas waktu pendaftarana hanya lebih kurang satu bulan saja.

"Dan jika lewat, maka masyarakat tidak bisa lagi mendaftarkan diri sebagai pelanggan sambungan murah ini, dalam artian kembali ke sambungan normal seperti biasanya,” jelasnya.

“Harapan kita dengan adanya bantuan ini sekiranya warga Batanghari bisa mempergunakan air bersih PDAM,” ungkapnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Hilman