Expo SMAN 7 Berlangsung Meriah

Minggu, 25 November 2018 - 20:28:46


Kegiatan Expo SMA Negeri 7 Kota Jambi
Kegiatan Expo SMA Negeri 7 Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Kamis lalu, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kota Jambi menggelar Expo SMANJU “18. Acara diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari bazar kewirausahaan, peringatan HUT sekolah ke 34, Hari Guru, pentas kreativitas siswa, serta launching logo sekolah.


Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi yang diwakilkan Kasi Prasarana SMA. Selain itu hadir pula sejumlah kepala SMA, SMP se-Kota Jambi, Camat Danau Teluk, serta warga masyarakat sekitar sekolah.

Kasi Prasarana SMA Disdik Provinsi Jambi, Syuryadi, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Expo yang digelar SMA Negeri 7 tersebut. Menurutnya, ajang ini dapat mengasah bakat siswa baik dalam bidang kesenian, keterampilan, dan kewirausahaan. "Kegiatan yang sudah dilaksanakan ini sangat baik. Apalagi, anak- anak diajarkan berwirausaha dengan difasilitasi stand bazar dan mereka memasarkan," katanya.

Sekolah yang berada di kawasan Ulu Gedong Seberang Kota Jambi ini, ditunjuk Kemendikbud sebagai sekolah kewirausahaan dan telah memasuki tahun kedua. Karena itu, kata Syuryadi, kegiatan Expo itu sangat tepat untuk menampilkan hasil kewirausahaan siswa.

Sementara Kepala SMA Negeri 7, Samuri mengungkapkan, dengan kegiatan expo tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa, mengali potensi dalam bidang seni, keterampilan berwirausahan serta bakat siswa. "Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat semakin mengkompakkan warga sekolah," imbuhnya.

Di usia 34 tahun, lanjutnya, tentu sekolah itu terus berupaya memberikan hal yang lebih baik. Ia bersyukur, saat ini sekolah terus bisa meningkatkan prestasi dari tahun ke tahun, baik dalam bidang akademik dan non akademik.

"Dua tahun SMA Negeri 7 ditunjuk menjadi sekolah kewirausahaan. Tahun ini kita juga ditunjuk menjadi Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Beberapa hari lalu siswa kita tampil di Taman Budaya Jambi,” ujarnya.

Selain itu, di usia 34 tahun ini, sekolah sudah memiliki logo yang dilaunching saat acara Expo tersebut. Dengan adanya logo ini, sekolah itu kini sudah memiliki identitas pelengkap sekolah."Logo ini nantinya akan dipasang di seragam siswa," bebernya.

Sementara Ketua Panitia Expo, Ubaidillah mengatakan, mereka mempersiapkan acara itu sajak beberapa waktu lalu dengan melibatkan para guru dan siswa. Mereka telah berupaya menjalankan tugas panitia sesuai bidang dan menampilkan terbaik pada acara puncak tersebut.

Dikatakannya, sekolah sengaja menyelenggarakan Expo ini dalam satu moment beberapa kegiatan. Sebab, waktunya berdekatan. "Mulai hari guru, sekolah kewirausahaan, HUT sekolah, dan Pensi," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman