Pedagang Aur Duri Akan Direlokasi Akhir Tahun

Minggu, 25 November 2018 - 20:50:10


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pedagang di Pasar Aur Duri Kota Jambi direncanakan akan direlokasi pada Desember 2018 mendatang. Bangunan baru tahap II ditargetkan akan selesai pada Desember,dan setelah itu, pedagang yang jumlahnya hingga 100an tersebut akan dipindahkan agar tidak mengisi pinggir jalan.

Disampaikan oleh Doni Sumatriadi, Sekretaris Disperindag Kota Jambi bahwa saat ini bangunan gedung yang dibangun tahap II akan segera selesai. Sehingga pihaknya pun sudah mulai bersiap untuk memindahkan pedagang yang sebelumnya tidak mendapat tempat di lokasi bangunan pertama.


"Bangunan pertama itukan sudah full,nanti dilanjutkan dengan gedung yang baru,"terangnya.

Dikatakannya bahwa ada sekitar 100an pedagang yang bisa dipindahkan ke gedung yang baru tersebut. Jumlah tersebut terhitung meningkat dari data sebelumnya yang hanua sekitar 30an pedagang.

"Awalnya hanya sekitar 30an pedagang yang belum mendapatkan tempat dan akan ditempatkan di gedung yang baru ini. Tapi sekarang kondisinya sudah banyak pedagang yang muncul. Sehingga jumlah pedagang yang akan direlokasipun akan semakin bertambah,"terangnya.


Disampaikan Doni bahwa untuk pembangunan pasar aur duri tahap II tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp 2,7 miliar. Nantinya,bangunan tersebut bisa menampung 100an pedagang.

"Itu sudah menjadi hukum pasar. Dimana ketika banyak pembali,maka jumlah pedagang juga akan bertambah,"terangnya.

 

 

Reporter : Hilman