Pilkades Tahap Ketiga di Gelar 11 Desember

Rabu, 28 November 2018 - 20:57:08


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) tengah mempersiapkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang ketiga.

Berdasarkan jadwal dari dinas DPMD Kabupaten Batatanghari, pelaksanaan Pilkades gelombang ketiga tahun 2018 di Kabupaten Batanghari akan digelar pada 11 Desember 2018.

Pelaksanaan Pilkades tahap ketiga nantinya tetap menggunakan system e-Votting seperti pelaksanan Pilkades gelombang kedua pada September bulan lalu dan gelombang pertama.

"Jika tidak ada perubahan, pelaksanaan Pilkades untuk gelombng ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2018," kata Kasi PAPD Diinas PMD Kabupaten Batanghari, Ahmad.

Ahmad sendiri menyebutkan, Pilkades gelombang ketiga nanti sedikitnya ada lima Desa dari tiga Kecamatan di Kabupaten Batanghari yang akan melaksanakan.

"Kelima Desa Adalah Teluk Ketapang dan Olak Rambahan, Kecamatan Pemayung, Simpang Karmeo Batin XXIV, Pelayangan, Kecamatan Muara Tembesi dan Batu Sawar, Kec Maro Sebo Ulu, "bebernya

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari M.Mahdan mengungkapkan beberapa waktu yang lalu bahwa pihaknya berharap Pilkades di Batanghari berjalan dengan sukses dan lancar.

"Tidak ada isu kotor yang berkembang di masyarakat, dan jadikan pemilihan tersebut secara demokrasi yang baik dan jujur. Saya berharap juga dilaksanakan secara demokratis," pungkasnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori