Nilai Siswa Diharapkan Efektif SMAN 8 Gunakan e-Rapor

Rabu, 28 November 2018 - 20:26:51


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil bagi siswa, beberapa sekolah sudah mengadakannya, seperti Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Kota Jambi. Dikatakan Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA Negeri 8, B Ery Christini, penilaian dilaksanakan lebih awal mulai 26 November hingga 5 Desember mendatang, karena sekolah tahun ini telah menerapkan rapor elektronik atau e-rapor untuk hasil penilaian siswa di setiap semester.

"E-Rapor SMA 8 baru pertama dilakukan," ungkapnya.

Sehingga sekolah harus ekstra maksimal mempersiapkan penilaian nilai siswa, karena soal hasil penilaian siswa akan dikoreksi guru bidang studi masing- masing dan nantinya akan diinput di komputer.

"Baru diprint hasilnya dan dibagikan kepada siswa," bebernya.

Menurutnya meskipun baru pertama kali menerapkan e-rapor, sejauh ini pihaknya tidak menemukan kendala yang menjadi hambatan penginputan nilai siswa, karena para guru telah dibekali dan melakukan simulasi.

"Tentunya mereka (guru, ed) menguasai di lapangan," paparnya.

Selama pelaksanaan ujian, siswa dibagi menjadi 3 sesi pelaksanaan karena jumlah ruangan tidak dapat menampung peserta PAS sekaligus, dan mengerjakan soal masih manual atau mengunakan kertas.

"Kita belum siap gunakan android atau komputer seperti beberapa sekolah," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori