Ukir Banyak Prestasi di Bidang Non Akademik SMA 12 Optimalkan Semua Kegiatan

Rabu, 05 Desember 2018 - 20:27:03


SMAN 12 Kota Jambi
SMAN 12 Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 12 Kota Jambi belum lama ini kembali mengukir prestasi dari berbagai perlombaan yang diikuti, baik individu maupun tim atau kelompok.

"Seperti ajang yang diselenggarakan DLH Kota Jambi, Kareen Supryanto Kelas XI IPS 2 mengalahkan 67 pelajar SMA/SMK se- Kota Jambi," ujar Kepala SMA Negeri 12 Kota Jambi, Karnama.

Selain itu, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2018, beberapa siswanya juga menyabet penghargaan, mulai cabang tenis meja meraih perak, dayung dan panahan meraih perunggu.

"Di Porprov Jambi, siswa kita yang berprestasi atas nama Anggun Ersa Kelas XI IPS 2, Rayhan Kelas XI IPA I, dan Aldi," jelasnya.

Bukan hanya siswa, guru SMA Negeri 12 juga berhasil memberikan prestasi melalui olahraga takraw dengan meraih medali perunggu.

Selain perlombaan, SMA Negeri 12 juga dipercaya Pemerintah Provinsi Jambi saat pembukaan Porprov lalu dengan menurunkan penari massal sebanyak 250 siswa.

"Saat itu, siswa kita membawakan tari kolaborasi," imbuhnya.

Dengan prestasi itu, kata Karnama, tentunya membuat bangga. Apalagi sekolah yang belum genap 2 tahun ini selalu memberikan penampilan terbaik di setiap kesempatan.

"Semua keberhasilan ini, tentunya perlu proses dan pembinaan serta latihan rutin," jelasnya.

Ia berharap, prestasi peserta didik tidak hanya sampai di sini, namun ke depan lebih baik dan terus memberikan kebanggaan.

"Baik bidang akademik maupun non-akademik," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori