Kualitas Kawasan Perkotaan Ditingkatkan

Rabu, 05 Desember 2018 - 20:09:34


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Menuju percepatan pembentukan dan penyusunan program kerja tim Kelompok Kerja (POKJA), Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Sarolangun mengggelar sosialisasi dan pelantikan tim Kelompok Kerja (Pokja) di Aula Kantor Bappeda pada Rabu (5/12), kemarin.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut,Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Perwakilan Satker Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Jambi, J Lexzie Moar, Kadis Perkim Saifullah, sejumlah kepala OPD dan beberapa Kepala Bank dan Asosiasi developer.

Laporan Kepala Dinas Perkim Sarolangun Saifullah menyebutkan, adapun tujuan dari pelantikan Tim Pokja, yakni sebagai wadah yang beranggotakan para pemangku kepentingan perumahan sebagai tempat untuk mensinergikan beberapa kegiatan dan tukar pikiran serta partisipasi dalam mendorong program penyelenggaraan PKP.

“Pelantik tim Pokja sesuai dengan Keputusan Bupati Sarolangun Nomor 385/DPKPP/2018 tentang penetapan pembentukan kelompok kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sarolangun,”katanya.

Terpisah, dalam sambutannya,Wakil Bupati Sarolangun, H Hillalatil Badri mengatakan, pemerintah pusat sebagaimana tertuang dalam RPJMN tahun 2015-2019 mengamanatkan bahwa dikawasan perkotaan perlu ditingkatkan kualitasnya.

"Pokja PKP diharapkan dapat mencermati dan memasukan target PKP didalam RPJMD," ujarnya.

Sementara itu, dalam pemaparan perwakilan Satker SNVT Jambi, J Lexzie Moar menyampaikan, perlunya penguasaan roh atas Tupoksi dari POKJA PKP, artinya tidak hanya sekedar bersifat normatif membentuk dan meng-SK kan tim POKJA PKP saja, pada akhirnya diharapkan dapat memunculkan produk kongkrit seperti, usulan road map.

“Penyelenggaraan PKP yang selanjutnya dipresentasikan kepada para pengambil keputusan di pemerintahan,”tandasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori