Optimalkan Kualitas Guru Melalui Workshop K13

Senin, 17 Desember 2018 - 19:53:10


Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13)
Workshop Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 (K13) /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dalam upaya meningkatkan pemahaman serta kualitas guru dalam mengajar, SMP Negeri 10 Kota Jambi belum lama ini menggelar workshop pengembangan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 (K13). Kegiatan ini diikuti 43 guru dari segala mata pelajaran yang ada.

Kepala SMP Negeri 10 Kota Jambi Hafrizon mengatakan, nantinya setelah semua guru mengikuti kegiatan tersebut lebih meningkat pemahaman dan kompetensi untuk menyusun serta mengembangkan perangkat pembelajaran, bahan ajar dan evaluasi hasil belajar.

"Tujuannya, agar kualitas pendidikan di sekolah kita semakin baik," ujarnya.

Apalagi, lanjut Hafrizon, K13 merupakan kurikulum terbaru pengembangan dari kurikulum sebelumnya, yakni KTSP.

Diharapkan dengan kurikulum yang digunakan saat ini kualitas siswa juga semakin baik dan tujuan pembelajaran tercapai.

"Secara keseluruhan siswa dapat menyerap semua materi yang disampaikan guru, dan selanjutnya dapat dikembangkan," imbuhnya.

Untuk menunjang tujuan tersebut, pihaknya menghadirkan pemateri workshop dari Dinas pendidikan (Disdik) dan pengawas sekolah.

Menurutnya, Disdik sendiri mengajak seluruh guru di SMP Negeri 10 maupun Kota Jambi senantiasa meningkatkan SDM dan berupaya memberikan pelayanan pendidikan terbaik untuk siswa.

"Guru harus memiliki jiwa saing demi pendidikan," kata Hafrizon.

Ia mengharapkan dengan kegiatan ini, guru memiliki perangkat pembelajaran yang kontekstual dan up to date, meningkatkan kompetensi dan mewujudkan proses pembelajaran yang aktif, kreatif serta menyenangkan.

“Selain itu, guru juga harus selalu mencari sumber informasi dan menggali potensi dari manapun," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori