SMP KGS Raih Akreditasi A

Senin, 17 Desember 2018 - 19:51:04


KANAAN GLOBAL SCHOOL
KANAAN GLOBAL SCHOOL /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - SMP Kanaan Global School (KGS) Jambi telah menunjukkan eksistensi dan mampu bersaing dengan sekolah unggulan.

Buktinya, belum lama ini sekolah yang berada di kawasan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung ini, langsung menyabet akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) provinsi.

Kepala SMP KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera mengatakan, penilaian akreditasi dilakukan dengan menilai 8 standar pendidikan nasional yang dijalankan sekolah.

"Meskipun sekolah kita baru 3 tahun berjalan, dan sebelumnya belum terakreditasi, namun kini sudah A dan bisa menjadi sekolah penyelenggara ujian nasional SMP. Selama ini kita juga sudah menjalankan 8 standar tersebut dengan baik," ungkapnya.

Lius menyebutkan, untuk mendapatkan akreditasi A tersebut, pihak KGS Jambi melakukan sejumlah persiapan dengan matang, mulai dari koordinasi dengan pengawas sekolah dan konsultasi dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi. 

"Konsultasi kita lakukan untuk meminta pendapat dan masukan demi kemajuan sekolah," imbuhnya. 

Nantinya ungkap Lius, sekolah akan melakukan audit internal terhadap 8 standar pendidikan yang dijalankan KGS Jambi. "Jadi kita selalu siap dengan standar tersebut," katanya.

Menurutnya, ini dilakukan untuk menjaga kualitas pendidikan dan menjadi motivasi dalam peningkatan pelayanan kepada peserta didik agar lebih baik lagi.

"Kita komitmen memberikan pendidikan terbaik di Jambi," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori