Wisata Kerinci Diserbu Pengunjung

Rabu, 02 Januari 2019 - 21:50:51


Salah Satu Tempat Wisata Kerinci
Salah Satu Tempat Wisata Kerinci /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Kerinci pada hari libur natal dan penyambutan pergantian tahun 2018 ke tahun 2019, diserbu oleh wisatawan dari luar daerah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) Kabupaten Kerinci, Ardinal, saat ditemui di rumah Dinas Bupati Kerinci.

Dia mengatakan membludaknya pengunjung di sejumlah objek wisata yang ada di Kerinci, karena bertepatan liburnya sejumlah sekolah dan kampus, juga ditambah dengan libur Natal dan tahun baru.

"Jika hari libur biasa hanya sekitaran ratusan orang saja. Tapi dikarenakan liburan natal dan tahun baru bertepatan dengan liburan sekolah maka kunjungan ke objek wisata di Kerinci membeludak," ujar Ardinal.

Ardinal menyebutkan ada tiga destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisata yakni Gunung Kerinci, Gunung Tujuh dan Aroma Pecco, Kayuaro. Adapun jumlah pengunjung di Gunung Kerinci sekitar 1865 Gunung Tujuh sekitar 1300 dan Aroma Pecco sebanyak 1000 wisatawan.

"Kenapa tiga destinasi ini yang paling banyak dikunjungi, karena objek wisata ini berdekatan dan wisatawan bisa sekali jalan, wisatawan yang paling banyak yang datang ke Kerinci yakni dari Bengkulu," sebutnya.

Pada tahun 2019, lanjut Ardinal, Pemerintah Kabupaten Kerinci akan membangun akses jalan menuju objek wisata air terjun Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci, karena objek wisata air terjun Talang Kemulun, pemandangan luar biasa indahnya dan mempunyai potensi untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita akan terus kembangkan objek wisata yang ada di Kerinci, karena destinasi wisata Kerinci sudah dikenal oleh dunia," pungkasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori