Hasil Seleksi CPNS Tanjabbar Segera Diumumkan

Selasa, 08 Januari 2019 - 21:35:42


Encep Zarkasih
Encep Zarkasih /

 

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah menerima pasword resmi dari BKN terkait hasil seleksi CPNS Kabupaten Tanjabbar tahun 2018. Pasword berikut link ini telah diterima, tinggal diumumkan lewat portal resmi BKPSDM Tanjabbar.

Kepala BKPSDM Tanjabbar Encep Jarkasih dihubungi, Selasa siang mengatakan, pihaknya masih menyusun persyaratan yang akan dilampirkan pada pengumuman seleksi CPNS.

Pengumuman akan dilakukan secepatnya, lantaran Ketua Panselda Tanjabbar masih berada di luar daerah.

"Pak Sekda masih dinas luar, kita masih menunggu dan nanti akan disampaikan secara resmi. Dan diumumkan lewat portal dan ngelink langsung ke BKN," kata Encep.

Mengenai jumlah pastinya, Encep belum membeberkan.

"Kita tunggu aja ya, kita masih nyusun persyaratan yang harus dipenuhi bagi yang lulus," ujar Encep.

Encep menambahkan, informasi dari KPU bahwa ada peserta CPNS yang lulus pada seleksi CPNS tahun ini ternyata ikut mencalonkan sebagai Caleg pada pemilu 2019. Informasi ini kata Encep masih dalam bentuk lisan.

"Kita akan pelajari dulu dan keputusannya menunggu Pak Sekda," katanya.

Untuk diketahui, pada tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) beberapa waktu lalu, di hari pertama diikuti sebanyak 122 peserta, 2 peserta tidak hadir. Hari kedua diikuti 258 peserta, sementara 3 peserta tidak hadir.

“Ada 2 CPNS tidak mengikuti Tes SKB hari pertama, 3 orang di hari terakhir, hingganya hanya diikuti oleh 402 peserta,” terang Encep Jarkasih.

Pemkab Tanjab Barat tahun ini menerima CPNS sebanyak 197 orang yang terdiri dari berbagai macam formasi seperti yang telah diinfokan sebelumnya.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori