Tunggakan Sewa BBC Masih Tersisa Puluhan Juta

Kamis, 03 Januari 2019 - 21:45:12


Komplek BBC Batanghari
Komplek BBC Batanghari /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten batanghari, sepertinya harus lebih maksimalkan upaya penagihan tunggakan terhadap sewa ruko yang berada di komplek Bulian Bisnis Center (BBC) Muarabulian.

Masalahnya, di Tahun 2018, tunggakan sewa ruko masih tersisa sekitar Rp 84 juta.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UMKN Perindustrian dan Perdagangan batanghari, Suparno mengklaim tunggakan sewa ruko yang mayoritas di sewa oleh para pengusaha ini sudah mengalami penurunan jika dibanding sebelumnya yang mencapai ratusan juta rupiah.

"Angka tunggakan ini hanya tersisa sekitar 20 persen dari target sewa sebesar 420 juta rupiah dalam pertahun yakni terhadap 60 unit ruko yang tersedia," ujarnya.

Ia pun tidak memungkiri, hingga saat ini masih terdapat beberapa penyewa yang belum menyelesaikan biaya tunggakan sewa sejak tiga tahun terakhir, yakni tepatnya pada tahun 2016 lalu akan tetapi terkait tunggakan ini pihak Koperindag sendiri telah memberikan teguran.

"Teguran berupa meminta para penghuni untuk segera melunasi tunggakan tersebut, namun jika tidak tim dari pihak pemerintah daerah akan segera melakukan tindakan tegas dengan cara mengosongkan ruko tersebut, " ungkapnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori