Putra Daerah Akan Digaet Sebagai Pemandu Wisata

Rabu, 06 Februari 2019 - 20:27:18


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN- Lokasi tempat wisat di Kabupaten Sarolangun juga sangat menarik perhatian para wisatawan. Saat ini di Kabupaten Sarolangun memiliki lokasi wisata alam yang sangat mempesona.

Hal ini mulai dari air terjun, goa alam, hingga pemandangan alam yang masih asri di kecamatan Batang Asai yang kini dikenal dengan negeri di atas awan.

Untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pengunjung ataupun pelancong, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sarolangun berencana menggaet putra daerah untuk dijadikan pemandu wisata.

"Merekrut putra daerah untuk menjadi pemandu dan pengelola wisata, karena di tempat wisata alam kita masih minim penginapan serta pemandu wisatanya," kata Idrus, Kepala Disparpora Sarolangun.

Untuk itu, setelah merekrut pemandu wisata lokal, Disparpora Sarolangun segera melakukan pelatihan bagi pemandu wisata yang berlokasi di Batang Asai dan Air Hitam.

Dikatakan Idrus, dengan adanya pemandu wisata nantinya pengunjung lebih mudah mengetahui asal-usul wisata alam yang berada di Kecamatan Batang Asai dan Air Hitam, Limun.

"Warga sekitar juga terbantu perekonomiannya, dengan berdagang di lokasi wisata tersebut," katanya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori