Wawako : PUPR Miliki Tupoksi Penting Pencapaian Visi Misi Kota Jambi

Senin, 25 Februari 2019 - 21:17:57


Maulana memberikan keterangan pers
Maulana memberikan keterangan pers /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana memimpin kegiatan apel sekaligus memeriksa tingkat kehadiran para ASN di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) PUPR Kota Jambi, di halaman Kantor Dinas PUPR Kota Jambi, Senin (25/2).

Dalam apel tersebut di hadiri kepala dinas PUPR Kota Jambi, sekretaris, kepala bidang, eselon IV, seluruh ASN di lingkungan dinas PUPR, serta seluruh tenaga kontrak PUPR.

Dalam sambutannya Maulana menyampaikan bahwa apel tersebut sengaja dilakukan dalam upaya mendukung kelancaran kinerja pemerintahan di lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi.

"Dinas PUPR merupakan salah satu dinas yang memiliki tufoksi untuk mendukung pencapaian proses untuk semua misi di kota Jambi,"ujarnya.

Maulana mengatakan, demi mewujudkan RPJMD salah satu misi mengenai penguatan kualitas infrastruktur perkotaan. Perbaikan infrastruktur akan mengungkit pencapaian dari semua misi yang ada.

"Pelayanan publik seperti gedung kantor lurah,camat juga bidang kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit yang tidak bisa berkembang dengan baik tanpa adanya peningkatan kualitas pembangunan. Juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat seperti pembangunan pasar, jalan dan drainase. Juga untuk kenyamanan masyarakat dimana trantib yang juga harus didukung oleh infrastruktur yang baik. Dan di sinilah dinas PU memiliki tupoksi yang besar untuk mewujudkannya,"terangnya.

Disampaikan Maulana ada beberapa point penting yang disampaikannya kepada ASN Dinas PUPR Kota Jambi.

Diantaranya bahwa Dinas PU menjadi OPD yang memiliki tupoksi untuk mendukung semua misi Kota Jambi.

"Kepada seluruh ASN, dalam kopetensi di tingkatkan terus dalam bidang masing - masing dan harus mempunyai komitmen yang salah satunya memiliki kedisiplinan, komunikasi yang baik dengan masyarakat termasuk usulan - usulan pembangunan, serta loyalitas yang terdapat di PUPR ini. Sebab terkadang pembangunan itu juga harus berhadapan dengan keluhan atau protes dari masyatakat dan kita harus pandai menjalin konunikasi dan memberikan pengertian terhadap proses pembangunan tersebut "tegasnya.

Sementara itu menurut Farti Suandri, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi bahwa pihaknya mendukung visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota dengan terus melaksanakan proses pembangunan sesuai dengan RPJMD. Sekaligus meningkatkan kedispilinan pegawai agar meningkatkan kedispilinan ilmu yang dimiliki.

"Kita mengikuti upacara kedisiplinan pegawai yang langsung di hadiri Pak Wawako. Kita akan terus mendukung pembangunan di Kota Jambi,"terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori