PKK Tingkatkan Sinergitas Dengan Stakeholder Tanggulangi Stunting

Rabu, 27 Februari 2019 - 21:07:17


/

Radarjambi.co.id - JAMBI - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori mengemukakan, TP PKK Provinsi Jambi terus meningkatkan sinergitas (kesatupaduan) dengan stakeholder (seluruh pemangku kepentingan) untuk menanggulangi permasalahan stunting (pertumbuhan kerdil pada manusia), yakni untuk menurunkan dan mencegah stunting melalui 10 program pokok PKK.

“Peranan TP PKK dalam Pencegahan Stunting melalui 10 Program Pokok PKK.”

Rahima menyatakan bahwa TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota akan bekerja keras dan membangun sinergi untuk menyukseskan program pengurangan dan pencegahanstunting demi terwujudnya generasi Indonesia yang sehat, cerdas dan berkualitas.

ketika diwawancara, Rahima mengatakan, stuntingmasih menjadi permasalah di Indonesia dan untuk menekan angka stunting di Provinsi Jambi dibutuhkan kerjasama dari semua stakeholder dari semua sektor mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota bahkan sampai ke tingkat desa.

”Selama ini kita telah bekerja keras untuk menurunkan angka stunting tapi kita akan terus memaksimalkan upaya tersebut, dalam waktu dekat kita akan memanggil para pengurus TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota terutama Pokja 4 untuk berkoordinasi dan menyusun program yang akan kita lakukan bersama untuk mendukung pencegahan stunting, dan program lain juga seperti pencegahan gizi buruk, penurunan kematian ibu dan anak, ini program prioritas kita. Ini semua demi mewujudkan generasi Indonesia dan Provinsi Jambi yang cerdas dan berkualitas,” ujar Rahima.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori