Jalan Nasional dan Provinsi di Batanghari Kian Parah

Rabu, 27 Februari 2019 - 21:11:37


A Somad
A Somad /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Kondisi jalan Nasional dan Provinsi semakin parah di Kabupaten Batanghari. Parahnya kondisi jalan, terkadang membuat angkutan seperti truck batu bara terbalik, sehingga membuat kemacetan tak terhindarkan setiap harinya.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaaan Umum Penataan Ruan (PUPR) Kabupaten Batanghari, A Shomad, mengakui, kerusakan jalan baik jalan Nasonal maupun Provinsi hampir merata terjadi diwilayah Kabupaten Batanghari.

"Kalau untuk kondisi terakhir, jalan Nasional dan Provinsi, kerusakan sudah terjadi dimana-mana. Setiap wilayah di Kabupaten Batanghari kondisinya sudah parah semua," kata A Shomad, ketika dijumpai diruang kerjanya Rabu, (27/2)

Shomad sendiri menjelaskan, untuk jalan Nasional di Kabupaten Batanghari ada dua titik. Diantaranya, dari Pijoan hingga berbatasan Kabupaten Tebo, kemudian jalan Muara Tembesi hingga perbatasan Kabupaten Sarolangun.

Sedangkan untuk Jalan Provinsi di Kabupaten Batanghari, lanjutnya, dari jalan Tempino hingga Muarabulian dan jalan Simpang Sungai Duren hingga Sungai Buluh (Jalan Ness).

"Untuk kondisi terparah itu, kalau untuk jalan Nasional seperti di Desa Rantau Puri dan Tebing Tinggi.

Sementara untuk di Provinsi di daerah Bajubang. Sebab, dilokasi hampir setiap minggu ada saja kendaraan yang terperosok," sebutnya.

Atas kerusakan jalan Nasional dan Provinsi yang terjadi di Kabupaten Batanghari. Pihaknya, telah melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Jambi dan pihak Balai.

"Kita sudah menyampaikan ke provinsi terkait kerusakan jalan tersebut, sudah kita sampaikan secara tertulis, maupun secara lisan. Disini kita hanya menunggu karena kita tidak mempunyai kewenangan dan kebijakan,"tandasnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori