Kumpeh Ilir Bakal Punya Pasar Semi Modern

Rabu, 27 Februari 2019 - 21:13:43


Pasar Semi Modren di Kumpeh Ilir
Pasar Semi Modren di Kumpeh Ilir /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Kabar baik bagi warga Kecamatan Kumpeh ilir, sebentar lagi akan punya Pasar semi Modern yang segera diresmikan dalam waktu dekat ini.

Sejak dibangun pada pertengahan Tahun 2018 lalu, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi (Dispridagkop) Kabupaten pada tahun 2019 ini akan meresmikan Pasar semi modern di Kelurahan Tanjung Kecamatan Kumpeh ilir Kabupaten Muarojambi.

Sebelumnya, Pasar semi moderen ini dibangun dengan APBN sebesar 3 Miliyar yang rencanakan peresmiannya didalam waktu dekat ini.

"Pembangunan pasar semi modren di Kelurahan Tanjung sudah clear and clean, dan waktu dekat akan resmikan lansung oleh Bupati Masnah. Target kita bulan Maret ini," kata Nursubiantoro Kepala Disprindagkop Kabupaten Muarojambi.


Lebih lanjut, Kata Kepala Dinsa yang kerap disapa Pak Nur ini mengatakan, nantinya, kita akan berkordinasi dan mendata ulang pedagang disana (Red_ Pasar Tanjung) serta mengatur sistem dan pembagian lapaknya.

"Nanti kita akan rekrut pedagang sudah ada dan pebagian lapaknya diberikan secara geratis, tidak dipungut biaya," ujarnya.


Seterusnya, Pak Nur, sangat berharap dengan selesai pembangun pasar tesebut akan segera beroprasi.

"Ya harapan kami pemkab muarojambi dengan oprasi pasar itu dapat meningkatan perekonomian rakyat khususnya di kawasan Kecamatan Kumpeh ilir," harapnya.

 

 

Reporter : Ansori