Dijadwalkan Minggu 3 Maret 2019 Menteri ESDM Kunker ke Sarolangun

Kamis, 28 Februari 2019 - 20:25:31


Menteri ESDM Ignasius Jonan Dok
Menteri ESDM Ignasius Jonan Dok /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Dipastikan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI), Ignasius Jonan akan meresmikan Gardu Induk (GI) 150 KV di Kabupaten Sarolangun pada Minggu (3/3) lusa.

Kabag Bina Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA), Dewi Yulianti saat dimintai keterangan diruang kerjanya Kamis (28/2), sore mengatakan, acara peresmian GI 150 KV akan dipusatkan di lingkungan Tanjung Rambai, Kelurahan Gunung Kembang pada Minggu (3/3) pada pukul 16.00 WIB, sore.

“Kunjungan Kerja (Kunker) pak Menteri ESDM ke Sarolangun akan didampingi Ditjen Ketenagalistrikan dengan melewati jalur Jalinsum Lubuk Linggau –Sarolangun, namun belum bisa dipastikan apakah kedatangannya akan menggunakan helikopter atau menggunakan armada mobil,” sebutnya.

Dipaparkan Dewi Yulianti, selain meresmikan GI 150 KV Sarolangun, pak Menteri ESDM juga meresmikan transmisi 150 KV Muara Bulian-Sarolangun, GI 150 KV Kota Sungai Penuh, sumur bor air bersih di Sarolangun, sumur bor Kabupaten Batanghari, sumur bor Kabupaten Muarojambi, sumur bor Kabupaten Tebo dan sumur bor Kabupaten Bungo.

“Kita Kabupaten Sarolangun menjadi tuan rumah dalam kunjungan Menteri ESDM, kendati ada juga peresmian GI dan sumur bor di luar Kabupaten Sarolangun, namun item yang yang diresmikan tersebut akan disertai dengan penandatangan prasasti,” sebutnya.

Ditambahkan, Sewi Yulianti, disela acara nanti juga akan dilaksanakan penyerahan CSR PT PLN serta peninjauan GI PLN 150 KV Sarolangun.

“Direncanakan pak Menteri ESDM bukan menginap di Kabupaten Sarolangun, hanya saja sekitar satu setengah jam berada di Kabupaten Sarolangun, kemudian pasca acara peresmian GI 150 KV, pak Menetri ESDM langsung mutar balik menuju Lubuk Linggau, Sumatera Selatan,”ucapnya.

Terpisah, Manajer ULP PLN Sarolangun, Rinaldo Sitorus saat dikonfirmasi via ponsel membenarkan adanya kunjungan Menteri ESDM, Ignasius Jonan di Kabupaten Sarolangun pada Minggu (3/3), sore.

“Benar, kunjungan pak Menteri ESDM ke Kabupaten Sarolangun sudah terjadwal, kini terus mengoptimalkan persiapan dan pemantapan acara Kunker pak Menteri ESDM ke Kabupaten Sarolangun,” pungkasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori